Sukses


Terens dan Spasojevic Pasti Dapat Kesempatan ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, akan memberikan kesempatan kepada pemain muda Borneo FC, Terens Puhiri, dan striker Bhayangkara FC yang baru resmi menjadi warga negara Indonesia, Ilija Spasojevic, untuk bergabung dengan Tim Garuda.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyebut kesempatan itu akan diberikan meski Luis Milla belum menentukan kapan keduanya akan dipanggil.

Terens Puhiri dan Ilija Spasojevic menjadi berita utama beberapa hari terakhir ini. Terens Puhiri mencuri perhatian hingga ke media asing karena aksi solo run yang dilakukannya saat mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada Derby Mahakam (23/10/2017).

Kecepatan lari Terens Puhiri yang diikuti kecohan terhadap kiper Mitra Kukar dan diakhiri gol, membuat banyak orang yakin pemain muda ini bisa menjadi kekuatan sepak bola Indonesia di masa mendatang. Dukungan untuk Terens Puhiri masuk Timnas Indonesia U-22 untuk Asian Games 2018 pun semakin ramai.

Tak hanya Terens, Ilija Spasojevic juga mendapatkan dukungan untuk membela Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Montenegro itu diketahui baru mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Banyak yang mendukung agar Luis Milla bersedia memanggil mantan striker Persib Bandung dan Melaka United itu untuk mengisi lini depan Tim Garuda.

Gelandang Borneo FC, Terens Puhiri, berebut bola dengan striker Bhayangkara FC, Guy Junior, pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (20/9/2017). Bhayangkara menang 2-1 atas Borneo. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bima Sakti tidak meragukan kedua kualitas pemain itu sehingga bisa mendapatkan kesempatan dari Luis Mulla untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Namun, ada catatan untuk itu.

"Terens Puhiri pemain yang bagus. Luis Milla pasti akan memberikan kesempatan. Namun, saya tidak bisa menjamin kapan dia mendapat kesempatan itu," ujar Bima Sakti saat dihubungi Bola.com, Kamis (26/10/2017) sore.

Sementara soal Spasojevic, Bima Sakti juga menilai pemain 30 tahun itu sebagai striker bagus.

"Saat ini juga ada striker lain yang bagus (di Timnas Indonesia) seperti Lerby (Eliandry) yang sedang terbakar semangatnya dan Boaz Sollosa, yang meski sudah senior, tetap bisa membuat Luis Milla puas. Kami akan lihat nanti kapan kesempatan itu datang untuk Spaso," tutur Bima.

Kesempatan terdekat bagi Terens Puhiri dan Spasojevic untuk dipanggil membela Timnas Indonesia adalah saat uji coba pada November 2017. Timnas Indonesia diagendakan menghadapi tim dari Amerika Selatan, Guyana. Sementara Timnas Indonesia U-22 akan menjalani dua laga uji coba, kontra Suriah U-22 dan Yordania U-22.

 

Video Populer

Foto Populer