Sukses


Pamit Berangkat ke Korea, Egy Maulana Vikri Minta Dukungan

Bola.com, Bandung - Gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri memastikan akan bermain serius meski di kualifikasi Piala Asia 2018 yang digelar di Korea Selatan takkan mengubah nasib timnya. Hasil apapun, Indonesia akan tetap tampil di Piala Asia 2018 karena bertindak sebagai tuan rumah.

"Kami tidak pernah merasa kami bisa lolos tidak main serius. Kami bakal main serius, menampilkan terbaik mohon doa dan dukungannya," ujar Egy di Lapangan Football Plus Arena, Jalan Sersan Bajuri Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (27/10/2017).

m

Pemilik nomor punggung 10 ini tidak akan meremehkan lawan-lawannya pada kualifikasi yang akan digelar 31 Oktober hingga 8 November itu. Sebab lawan yang dihadapi seperti Timor Leste, Brunei Darussalam, Malaysia serta tuan rumah, yakni Korea Selatan yang memiliki level di atas Indonesia.

"Alhamdulillah kami dapat TC (training center) disini untuk adaptasi nanti di Korea. Walaupun tidak sedingin di Korea, tapi setidaknya bisa merasakan dinginnya. Kami juga sudah latihan semuanya. Pasti semua anak-anak sudah paham tinggal praktik di lapangan nanti. Mudah-mudahan bisa menampilkan yang terbaik," harapnya.

Hal yang sama diungkapkan Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Menurutnya bukan suatu alasan untuk bermain tidak serius.

"Kita sudah pelajari Korea dan tiga tim lainnya," ungkap Indra

Akan tetapi, mantan pelatih Bali United ini tidak bisa memprediksi siapa tim terkuat yang akan dihadapi timnya di grup F. "Karena belum kami hadapi. Jadi apakah itu sulit atau tidak tidak tahu," katanya.

Yang jelas, lanjutnya timnya dipastikan bermain serius agar segala kekurangan yang didapat sebelum memulai Piala Asia 2018 bisa terlihat.

"Yang jelas saya akan tekankan semua pemain, apapun akan bermanfaat untuk mereka, perkembangan mereka. Sehingga kita punya pesepakbola andal, yang baru, lebih baik dan berkualitas," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer