Sukses


Stefano Teco Anggap Lisensi Klub AFC Bonus untuk Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang berpotensi mendapatkan lisensi klub AFC. Kemungkinan untuk bermain di level Asia pada musim depan pun terbuka.

Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menganggap lisensi klub itu menjadi sebuah bonus bagi Persija yang saat ini berada di posisi keenam dalam klasemen.

PSSI mengumumkan Arema FC dan Persib Bandung lolos verifikasi lisensi klub AFC pada Kamis (26/10/2017) pagi. Sementara itu, Bali United, Madura United, dan Persija diumumkan tetap ditunggu persyaratan untuk bisa menyusul dua klub yang sudah pasti lolos verifikasi. Bali United pun melengkapi persyaratan dan lolos verifikasi pada Kamis sore.

Melihat nama-nama tim yang lolos atau pun berpotensi lolos verifikasi di atas, Bali United, Madura United, dan Persija Jakarta menjadi tiga klub yang sangat potensial untuk tampil di kompetisi AFC musim depan jika berdasarkan peringkat mereka di Liga 1 2017 sampai saat ini. Bali United dan Madura United berada di posisi ketiga dan keempat, sementara Persija ada di posisi keenam.

Bicara soal lisensi klub AFC yang membuka jalan Persija ke level Asia terbuka, Stefano Teco mengaku lisensi adalah sebuah bonus besar. Tidak hanya untuk Persija, pelatih asal Brasil itu menilai lisensi klub menjadi bonus bagi para suporter, The Jakmania.

"Lisensi klub ini seperti sebuah bonus untuk Persija. Kalau kami bisa bertahan di posisi kelima dan keenam, tahun depan bisa main di kompetisi AFC," ujar Stefano Teco.

"Saya pikir ini bonus besar. Bonus besar tidak hanya untuk tim, tapi juga untuk suporter The Jakmania," lanjut pelatih Persija itu.

Persija memiliki peluang untuk bermain di level Asia karena Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura yang berada di atasnya tak masuk dalam daftar yang lolos maupun berpotensi lolos verifikasi lisensi klub AFC.

Video Populer

Foto Populer