Sukses


Timnas Futsal Indonesia Takluk dari Vietnam

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Futsal Indonesia menelan kekalahan perdana di Piala AFF Futsal 2017. Ini setelah tim asuhan Vic Hermans kalah 3-4 dari Vietnam di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Sabtu (28/10/2017).

Timnas Futsal Indonesia tertinggal lebih dahulu 0-1 dari Vietnam di laga ini. Gol yang membuat tuan rumah unggul 1-0 dicetak Phung Trong Luan pada menit ketujuh.

Namun, Tim Merah Putih menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-12. Gol penyama kedudukan diceploskan Abdul Rochman lewat skema set-pieces.

Pada babak kedua, Vietnam kembali unggul di pertandingan ini. Trong Luan kembali membobol gawang Timnas Futsal Indonesia yang dikawal Muhammad Albagir.

Namun, Timnas Futsal Indonesia mampu menyamakan skor 2-2 melalui gol Ardiansyah Runtuboy pada menit ke-33. Bahkan, Timnas Indonesia mampu berbalik unggul 3-2 berkat penalti yang dieksekusi Abdul Rochman, dua menit berselang.

Sayangnya, keunggulan 3-2 itu tidak bertahan hingga akhir pertandingan. Vietnam di luar dugaan mampu mencetak dua gol melalui Trong Luan dan Nguyen Minh Tri sekaligus membuat skor menjadi 4-3.

Kekalahan ini membuat Timnas Futsal Indonesia turun ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Abdul Rochman dan kawan-kawan berada di bawah Myanmar dan Vietnam yang mengoleksi poin sama.

Video Populer

Foto Populer