Sukses


Deretan Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste

Paju, - Timnas Indonesia U-19 membidik kemenangan kedua pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pagi ini. Lawan yang dihadapi kali ini adalah Timor Leste.

Tim Garuda Nusantara punya misi khusus dalam laga ini. Meski sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2018, mereka ingin menjadikan kualifikasi sebagai ajang pemanasan, apalagi menang lima gol tanpa balas kontra Brunei Darussalam U-19 pada pertandingan pertama di Grup F (31/10/2017).

Adu gengsi bakal tercipta. Timnas Indonesia U-19 jelas tak mau kehilangan muka melawan tim, yang negaranya pernah jadi salah satu provinsi Indonesia tersebut.

Timor Leste juga tak mau dikalahkan Timnas Indonesia U-19 begitu saja. Kekalahan 1-3 dari Malaysia membuat peluang mereka untuk lolos ke Piala Asia U-19 mengecil. Hanya dengan kemenangan, mereka bisa membuka kans lagi.

Berikut 8 fakta menarik jelang laga nanti:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

8 Fakta Menarik

Fakta Menarik:

1. Muhammad Luthfi jadi salah satu pemain mencolok saat Indonesia bersua Brunei. Catatan Labbola menyebut dia melepaskan 148 passing, dengan 139 sukses, dan cuma 9 gagal.

2. Indonesia baru sekali menghadapi Timor Leste di level U-19 dan menang 2-0.

3. Uniknya, saat itu Indra Sjafri yang menangani tim. Jadi, mantan pelatih Bali United itu jelas sudah tahu karakteristik permainan The Rising Sun.

4. Timor Leste belakangan bangkit pada level muda. Sudah dua kali lolos ke semifinal Piala AFF U-19, salah satunya berbuah peringkat ketiga.

5. Timor Leste belum pernah lolos ke ajang Piala Asia U-19.

6. Timor Leste lumayan produktif di Piala AFF U-18 2017. Mereka mengemas tiga gol dalam lima laga dan cuma kebobolan tiga gol.

7. Penyerang Indonesia, Muhammad Rafli Mursalim tengah tokcer. Pemain jebolan Liga Santri itu sudah mengemas empat gol dalam lima laga terakhir bersama Timnas U-19 pada semua ajang.

8. Indonesia akan memainkan Piala Asia U-19 ke-17 kalinya. Prestasi Indonesia terakhir kali juara pada 1961 dan itu satu-satunya. Selain itu, Indonesia dua kali raih runner-up (1967 dan 1970), dan sekali juara tiga (1962). (Eka Setiawan)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer