Sukses


Korea Selatan U-19 Vs Indonesia U-19: Ujian Garuda Nusantara

Bola.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tim tuan rumah, Korea Selatan U-19, dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Sabtu (4/11/2017). Laga kontra tuan rumah turnamen kualifikasi ini bisa dikatakan sebagai yang terberat bagi Tim Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 memang baru menghadapi Brunei Darussalam dan Timor Leste, yang menyisakan dua pertandingan kontra Korea Selatan dan Malaysia. Namun, laga kontra tim tuan rumah ini menjadi sebuah perhatian besar bagi Tim Garuda Nusantara yang memang baru melihat kekuatan sang lawan dalam turnamen ini.

Dalam pernyataannya kepada Bola.com sebelum berangkat ke Korea Selatan, gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, sempat mengatakan Korea Selatan menjadi satu-satunya tim yang belum diketahui kekuatannya dibandingkan ketiga tim dari Asia Tenggara yang menjadi lawan di Grup F.

"Kami sudah pernah menghadapi Brunei di Piala AFF U-18. Malaysia dan Timor Leste pun sudah pernah kami lihat langsung permainannya meski belum pernah menghadapinya. Untuk Korea Selatan sama sekali belum tahu, terakhir saya mengetahui mereka saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas," ujar Abimanyu kepada Bola.com di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Namun, setelah melihat permainan The Taeguk Warrior saat menang telak 11-0 atas Brunei Darussalam, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku sudah mengetahui harus menyiapkan strategi seperti apa kepada para pemainnya.

Dengan bermodalkan dua kemenangan telak 5-0 atas Brunei dan Timor Leste, Indra Sjafri menekankan timnya sudah siap menghadapi Korea Selatan di depan dukungan masyarakat Indonesia di Korea yang diperkirakan bakal lebih banyak datang karena pertandingan digelar di akhir pekan.

 

"Kami sudah siap tempur melawan Korea Selatan dan berjuang keras demi meraih hasil terbaik. Kami juga sudah melihat permainan mereka dan begitu juga dengan Korea yang sudah melihat kami. Korea tim bagus, namun mereka juga ada kelemahan pastinya," ujar Indra Sjafri.

 

"Saya sudah punya gambaran siapa saja yang akan bermain dalam pertandingan ini. Namun, 11 pemain inti baru akan kami putuskan sebelum pertandingan karena melihat kondisi anak-anak. Insya Allah tidak ada kendala untuk persiapan melawan Korea Selatan," ujar sang pelatih.

Sementara itu, Korea Selatan pun sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19. Pelatih Chung Jung-yong menyebut sudah mengetahui gaya permainan Timnas Indonesia U-19 dengan melihat dua kemenangan 5-0 atas Brunei dan Timor Leste.

"Saya sudah mengantongi gaya dan formasi permainan Indonesia. Saya akan menyiapkan antisipasi terbaik. Saya pikir kami bisa menang jika pemain menunjukkan kemampuan bermain dengan percaya diri," kata Chung Jung-yong soal Timnas Indonesia U-19.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Korea Selatan U-19 (4-4-2): Lee Gwang-yeon (Kiper); Choe Hee-won, Ko Jun-hee, Kim Tae-hwan, Shin Jae-uk (belakang); Kim Jung-min, Go Jae-hyeon, Lim Jae-hyuk, Lee Sang-jun (Tengah); Cho Young-wook, Kim Chan (Depan)

Pelatih: Chung Jung-yong.

Timnas Indonesia U-19 (4-1-3-1-1): Aqil Savik (Kiper); Firza Andika, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy (Belakang); Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Muhammad Iqbal, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri (Tengah); Muhammad Rafli Mursalim (Depan)

Pelatih: Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer