Sukses


Makassar Gelar Liga Futsal di Lapangan Terapung

Bola.com, Makassar - Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan (AFD Sulsel) punya cara tersendiri untuk mempopulerkan cabang olahraga tersebut di daerahnya.

Mulai pertengahan November 2017 sampai Juli 2018 menggelar Liga Futsal Walikota Cup dengan memakai lapangan yang berada di atas laut Pantai Losari Makassar.

"Makassar terkenal dengan wisata pantai. Futsal pun mulai populer di Makassar. Kami ingin menyatukan potensi ini dengan menggelar pertandingan di lapangan terapung," ujar Ahmad Sutanto, ketua panpel yang juga Wakil Ketua AFD Sulsel pada jumpa media di Makassar, Minggu (5/11/2017).

Menurut Ahmad, Liga Futsal ini bakal diikuti oleh 108 klub yang tersebar di Sulsel. Jumlah itu akan berkurang setelah melewati babak play off. "Nantinya bakal tersisa 56 klub yang akan dibagi dua grup dengan memakai sistem kompetisi penuh," papar Ahmad.

Empat besar setiap grup, lanjut Ahmad, bakal berlaga pada babak 8 Besar, semifinal dan final. "Tapi, kami juga menyediakan hadiah bagi juara setiap grup," jelas Ahmad.

Ahmad menambahkan konsep Liga Futsal yang berlangsung semusim ini baru kali pertama diadakan di Indonesia. "Kami berharap dari ajang ini bakal lahir atlet futsal yang bisa membela nama Sulsel dan Indonesia," jelas Ahmad.

Ahmad mengungkapkan, Liga Futsal ini bisa dikuti seluruh kelompok usia atau berlaku umum.

Video Populer

Foto Populer