Sukses


Liga 2: PSPS Tanpa Pelatih Kepala di Babak 8 Besar

Bola.com, Bekasi - PSPS Riau akan mengawali petualangan di babak 8 besar Grup Y Liga 2 2017 dengan melawan PSMP Mojokerto Putra di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jumat (10/11/2017).

Hanya, PSPS yang punya julukan Askar Betuah ini tidak akan didampingi pelatih kepala, Philep Hansen Maramis, selama fase tersebut bahkan hingga akhir musim.

Pelatih berusia 49 tahun itu dijadwalkan menjalani pelatihan lisensi A AFC di Jakarta. Tongkat kepelatihan lantas diserahkan kepada sosok Marwal Iskandar yang merupakan asisten Philep.

"Waktunya memang bersamaan dengan jadwal kursus, makanya saya izin kepada manajemen tidak bisa menampingi tim. Setidaknya saya ada rasa kebanggaan setelah dua kali berturut-turut mengantar PSPS ke 8 besar," ungkap Philep Hansen kepada Bola.com, Rabu (8/11/2017).

Di sisi lain, PSPS memboyong seluruh pemain atau 26 personel ke Bekasi. Keputusan tersebut dijelaskan Philep sebagai langkah yang ideal.

Sebab, jadwal pertandingan yang padat perlu banyak alternatif pemain yang disiapkan. Apalagi dua pemain, yakni M. Aliah Alfuad dan Wahyu Kristanto, masih dikebak cedera.

"Seluruh sistem permainan yang akan digunakan sudah saya berikan dalam latihan. Artinya, tinggal penjabaran saja dalam pertandingan. Marwal juga sudah paham betul apa yang dinginkan tim ini," lanjut Philep.

Disinggung tiga calon lawan yakni PSMP, PSIS Semarang, dan Persebaya, pelatih asli Pekanbaru itu menyebut semuanya memiliki kualitas. Terlebih, tiga tim tersebut pernah berlaga di kompetisi level atas sepak bola Indonesia.

"Saya rasa semua tim akan berat karena sama-sama memiliki satu tujuan yakni lolos ke semifinal. Makanya seluruh pemain PSPS harus disiplin, tanggung jawab, dan bekerja keras di lapangan," ujar Philep.

Video Populer

Foto Populer