Sukses


Rencana PSM buat Syamsul Chaeruddin Pasca Pensiun

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar merespons keinginan Syamsul Chaerruddin mundur dari tim pada musim 2018. Tim Juku Eja punya mainan baru bagi sang pemain

"Betul Syamsul tidak lagi berstatus pemain di PSM musim depan. Tapi, kami tidak akan melepasnya begitu saja. Kami akan memberikan pekerjaan (dalam tim) yang cocok buatnya," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM pada jumpa media di Sekretariat PSM, Senin (13/11/2017).

Menurut Munafri, gelandang jangkar kelahiran Makassar, 9 Februari 1983 itu akan diplot sebagai asisten pelatih yang bertugas membina pemain usia muda.

"Tapi, statusnya belum dipermanenkan karena terkait dengan kewajiban seorang pelatih mempunyai lisensi," kata Munafri.

Oleh karena itu, Munafri mengaku sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Selatan agar segera menyelenggarakan kursus C AFC di Makassar saat jeda kompetisi.

"Sebagai mantan pemain timnas, Syamsul mendapatkan kemudahan untuk mengikuti kursus kepelatihan," papar Munafri.

Munafri menambahkan, bukan hanya Syamsul, manajemen juga menawarkan sejumlah pemain senior di PSM agar menimba ilmu kepelatihan. Di Tim Juku Eja, lanjut Munafri, ada Ardan Aras, Deny Marcel, Faturrahman, Zulkifli Syukur dan Hamka Hamzah yang sudah berkepala tiga.

Kembali ke Syamsul, Munafri berharap karier baru pemain didikan asli PSM Makassar bisa lebih baik dibandingkan masih berstatus pemain.

"Sebenarnya sebagai pemain, karier Syamsul termasuk lengkap baik saat bermain di klub dan timnas. Dia memang belum mempersembahkan gelar buat PSM. Tapi, banyak juga mantan pemain yang malah sukses meraih berbagai gelar justru disaat berstatus pelatih," tutup Munafri.

 

 

Video Populer

Foto Populer