Sukses


Tim Liga 1 dan Klub Luar Negeri Meriahkan Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Padang - Piala Wali Kota Padang 2017 dipastikan bakal meriah ketimbang tahun lalu. Pasalnya, beberapa tim Liga 1 dan satu tim Liga Super Malaysia, Selangor FA, diproyeksikan ambil bagian pada turnamen tahunan itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Padang, Azwin, yang bertindak sebagai ketua panitia pelaksana turnamen, mengatakan sejauh ini panpel telah melayangkan surat kepada beberapa tim Liga 1 dan Selangor FA. Perkembangannya, hampir semua tim yang diundang menyatakan kesedian mengikuti turnamen.

Tim Liga 1 yang diundang menurut Azwin adalah Arema FC, Persib Bandung, dan Persija Jakarta. Selain itu Selangor FA juga akan ambil bagian.

Sementara untuk tuan rumah, PSP Padang, saat ini sudah mempersiapkan diri. Satu liga tim yang bakal ikut serta adalah Semen Padang, yang baru-baru ini turun kasta ke Liga 2.

"Tuan rumah nanti PSP padang dan Semen Padang. Untuk tim Liga 1 dan Selangor FA telah diundang. Secara lisan mereka bersedia ikut. Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada akan kelihatan finalisasinya seputar tim mana saja yang akan memeriahkan turnamen ini," ungkap Azwin.

Nantinya, lanjut Azwin, turnamen akan memainkan format setengah kompetisi. Itu artinya, seluruh tim bakal bertemu. Tim yang menempati posisi teratas di akhir klasemen akan langsung menjadi juara.

"Saat ini kami sedang melobi stasiun televisi nasional. Jika deal, nanti Piala Wali Kota Padang bakal disiarkan secara live. Untuk itu saat ini panpel memang tengah bekerja keras agar turnamen ini lebih baik dari edisi sebelumnya" ungkapnya.

Untuk venue, turnamen ini haya memakai satu lapangan yakni Stadion H. Agus Salim, Padang. Azwin berharap dukungan penuh masyarakat Sumatra Barat agar turnamen berjalan dengan sempurna.

"Untuk itu kami berharap, suporter baik Semen Padang maupun PSP memberikan dukungan mereka pada turnamen Piala Wali Kota Padang 2017," pungkas Azwin mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer