Sukses


Spaso Pede Jadi Pemain yang Dibutuhkan Timnas Indonesia

Jakarta - Bomber naturalisasi Bhayangkara FC Ilija Spasojevic antusias ingin membantu Timnas Indonesia  meraih kemenangan atas Suriah U-23, dalam laga yang digelar Sabtu (18/11/2017). Bakal debut bersama skuat Garuda, Spaso yakin dirinya adalah pemain yang dibutuhkan pelatih Luis Milla.

Pemain asal Montenegro tersebut menjalani latihan perdana bersama timnas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/11/2017). Selain Spaso, Milla memanggil tujuh pemain senior lainnya seperti Boaz Solossa, Andik Vermansyah, M Taufik, Ahmad Jupriyanto, Bayu Pradana, Fachruddin, dan kiper Andritany Ardhiyasa.

"Ini sangat luar biasa dan ini latihan pertama saya juga dimana saya jadi bagian dari timnas. Tadi saya lihat banyak pemain bagus dan bertalenta di Indonesia jadi saya optimistis bahwa ke depan akan lebih baik," ujar Spaso usai latihan kepada wartawan.

Menurut eks striker Persib tersebut Milla tak salah memanggilnya dalam laga uji coba Timnas. Sebab dia sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017.

Tak hanya itu, posisi Spaso sebagai striker murni dianggap salah satu jalan keluar untuk meningkatkan ketajaman lini depan Timnas Indonesia Indonesia.

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Dalam Top Performa

"Saya lihat Luis Milla suka pemain dengan tipe target man dan itu sesuai dengan tipe saya, jadi saya sangat optimistis. Apalagi liga baru selesai jadi saya dalam top performa," katanya.

"Untuk timnas kita harus main dengan hati. Saya tidak mau egois kalau ada kesempatan cetak gol dan kalau saya tidak bisa bikin gol maka saya akan bantu yang lain, yang penting kita bisa laksanakan instruksi pelatih," ujarnya.

Spaso mengungkapkan kesan pertamanya bergabung latihan dengan timnas Indonesia. Meski sering berhadapan dengan pemain muda di Liga 1, dia kagum pada kemampuan anak-anak asuhan Luis Milla.

"Pertama kali pakai baju timnas? Saya seperti menjadi anak kecil lagi," kata Spaso.

"Saya datang ke sini untuk bantu dan berusaha yang terbaik. Tentu saja saya butuh bola crossing sebagai target man dan sayap Indonesia memang sangat bagus," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Waspadai Suriah

Suriah U-23 telah menekuk timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-2 pada pertandingan uji coba sebelumnya, Kamis (16/11/2017). Spaso menilai kali ini skuat Garuda yang dibantu sejumlah pemain senior bisa membalas kekalahan tersebut.

"Saya rasa kami bisa kalahkan mereka. Saya sudah lihat mereka (pemain Suriah). Menurut saya mereka main bagus, tim bagus dan tentu saja akan jadi laga sangat sulit," ucap Spaso.

Video Populer

Foto Populer