Sukses


Timnas Indonesia Mandul Gol, Luis Milla Tetap Puji Spaso

Bola.com, Cikarang - Laga debut Ilija Spasojevic bersama Timnas Indonesia berakhir dengan kekalahan 0-1 dari Timnas Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017). Namun, pelatih Tim Merah-Putih, Luis Milla, memuji sikap positif Spaso yang dinilainya bisa menularkan atmosfer positif ke para pemain muda di tim asuhannya.

Ilija Spasojevic merasa senang sekaligus sedih usai menjalani laga debutnya bersama Timnas Indonesia. Pemain berdarah Montenegro yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia itu senang akhirnya bisa berseragam Tim Garuda, tapi sedih karena belum bisa memberikan kemenangan.

Namun, Luis Milla tak menganggap kekalahan dari Suriah U-23 sebagai kegagalan Spasojevic bersama Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu justru merasa sangat gembira dipertemukan dengan pemain yang memiliki sikap positif dan bisa menjadi contoh bagi para pemain muda.

"Bagi saya yang paling penting dari Spasojevic adalah ia memiliki sikap yang sangat baik dan kemauan keras. Saya beruntung karena Spaso juga bisa berbahasa Spanyol. Bagi para pemain muda di dalam tim saya, Spasojevic bisa memberikan contoh sikap yang sangat baik. Saya pun yakin ia cepat beradaptasi," ujar Milla usai laga.

Mantan arsitek Timnas Spanyol U-21 itu pun menekankan pentingnya sikap positif dimiliki seorang pesepak bola. Menurutnya, seberapa hebat kualitas Ilija Spasojevic tak akan membuatnya bisa beradaptasi jika tidak memiliki sikap yang positif.

"Seperti yang dikatakan oleh Spasojevic bahwa ia masih membutuhkab adaptasi bersama tim ini. Saya percaya dia tidak akan bisa adaptasi jika sikapnya buruk. Namun, dengan sikap yang positif saya yakin ia akan bisa lebih cepat beradaptasi," ujar Milla.

Pujian Luis Milla untuk Spasojevic bukan sekadar pujian. Luis Milla, yang memutuskan memulangkan para pemain senior usai laga kontra Suriah, mengatakan kepada Ilija Spasojevic untuk tetap berada di tim sampai 25 November 2017, di mana Timnas Indonesia menjalani laga uji coba kontra Guyana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Setelah sosok Cristian Gonzales, yang tercatat menyumbang 13 gol buat Tim Garuda pada periode 2010-2014, belum ada lagi figur striker naturalisasi yang bisa konsisten unjuk ketajaman di Timnas Indonesia. Pemain-pemain lain macam Sergio van Dijk atau Greg Nwokolo mandul gol di timnas.

Publik berharap Ilija Spasojevic bisa mengikuti jejak Gonzales, mengingat torehan golnya bersama Bhayangkara FC amat produktif.

Video Populer

Foto Populer