Sukses


Turnamen Futsal Internasional Digelar di Jakarta

Jakarta - Setelah absen setahun, My Futsal International Tournament kembali hadir. Turnamen ini bakal dilangsungkan pada 22 November hingga 3 Desember 2017 di lapangan My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta.

Turnamen ini diikuti 20 tim, tidak hanya dari Indonesia, tim Malaysia juga berpartisipasi. Ada enam tim profesional Indonesia yang dipastikan ikut, yakni IPC Pelindo II Jakarta, Vamos Mataram, Black Steel Manokwari, Kancil BBK Pontianak, Giga FC Kota Metro, dan SKN FC Kebumen.

Leonis FC menjadi satu-satunya tim asal Malaysia yang ikut di ajang ini. Mereka akan menurunkan dua pemain timnas futsal Irak.

Alwi Alhamid selaku Ketua Penyelenggara My Futsal International Tournament mengatakan, pihaknya mengatakan ini untuk membantu dunia futsal di Indonesia. Adanya klun dari kuar juga diharapkan bisa menambah daya saing pemain lokal.

"Turnamen ini pertama kali diadakan pada 2008, bukan hanya berfokus di Jakarta. Kami akan menyuguhkan pertandingan standard internasional," kata Alwi di Wisma 77 Tower 2, Selasa (21/11/2017).

"Saya berharap tim-tim kita akan terbiasa menghadapi lawan kuat bila mengikuti turnamen di luar negeri dengan standard internasional," ucapnya menambahkan.

Turnamen yang bekerja sama dengan perusahaan air mineral, Frozen ini akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 300 juta. Juara pertama akan mendapat Rp 150 juta.

 

2 dari 2 halaman

Pembagian grup My Futsal International Tournament 2017

Grup A

Kapten Bekasi FC, Agam FC Turky, Cosmo FC, GMO sorong FC

Grup B

My Futsal Academy, Kancil BBK Pontianak, Devina , FC Kebumen

Grup C

Giga FC Kota Metro, Bellatex FC, My Futsal, Dyvy Sidoarjo FC

Grup D

Forwin A, IPC Pelindo II Jakarta, Halus FC, Black Steel Manokwari

Grup E

Leonis FC Malaysia, Vamos Mataram, Forwin B

Video Populer

Foto Populer