Sukses


Wakil Jakarta Gagal Lolos ke Semifinal Torabika Campus Cup 2017

Bola.com, Malang - STIE Perbanas harus menerima kenyataan pahit dalam lanjutan turnamen Torabika Campus Cup 2017. Tim asuhan Zaenal Anwar gagal melangkah ke semifinal setelah meraih hasil mengecewakan dalam pertandingan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Rabu (22/11/2017).

Tim yang diperkuat dua mantan pemain Persija Jakarta, yakni Adixi Lenzivio dan Delton Stevano Wohon, tidak bisa berbuat banyak menghadapi Universitas Negeri Padang dan tuan rumah Universitas Negeri Malang.

Pada laga perdana Grup B, Perbanas secara mengejutkan takluk 1-2 dari Universitas Negeri Padang. Setelah itu, perwakilan dari Jakarta ini menelan kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Universitas Negeri Malang.

Perbanas tidak berdaya menahan gempuran Universitas Negeri Malang yang mencetak tiga gol ke gawang Adixi berkat sumbangsih Prasetyo pada menit ke-41, Nanda Asa (60'), dan Nur Imam (70+1').

Kekalahan itu semakin terasa menyesakkan karena Perbanas tidak bisa mengakhiri pertandingan dengan 11 pemain. Adixi dan kawan-kawan harus berjuang dengan 10 pemain setelah Delton Stevano tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami kram pada pertengahan babak kedua.

"Kami memang kalah semangat dan kalah mental dari mereka. Terlihat pemain seperti tidak punya semangat dan ini yang akan menjadi bahan evaluasi. Hasil yang kami capai ini jelas tidak sesuai dengan target yang dicanangkan," kata Zaenal.

Sementara itu, pelatih Universitas Negeri Malang, Fahrial Amiq, menganggap wajar kemenangan telak anak asuhnya melawan Perbanas. Menurut Fahrial, tim yang ia latih memang unggul dari Perbanas.

"Praktis kami hanya kalah dari segi postur. Namun, di babak kedua saya minta pemain berani untuk main bola pendek dan berani melakukan penetrasi. Hasilnya terbukti bagus," ia menuturkan.

Kekalahan ini membuat Perbanas hanya akan melakoni laga hiburan untuk memperebutkan posisi kelima dan keenam dalam turnamen Torabika Campus Cup 2017. Perbanas akan bersua STIMED Nusa Palapa yang juga berstatus tim juru kunci Grup A.

 

Video Populer

Foto Populer