Sukses


Arema Berniat Merekrut Hamka Hamzah Lagi?

Bola.com, Malang - Mantan kapten Timnas Indonesia senior, Hamka Hamzah, dikabarkan tidak lagi jadi bagian dari PSM Makassar pada musim depan. Hal itu justru beredar kencang di Malang, markas klub Arema FC.

Maklum, Aremania masih menjadikan Hamka Hamzah sebagai sosok idola karena jadi bagian Arema FC pada musim 2016 sehingga fans tim berjulukan Singo Edan ini masih berharap bek 33 tahun itu untuk kembali ke Malang.

Namun, Hamka saat ini masih enggan membahas tentang bursa transfer karena dia masih fokus mengikuti kursus kepelatihan C AFC di Sawangan, Depok, hingga akhir November 2017.

"Itu hanya isu saja (ke Arema). Masih belum ambil keputusan kok," kata pemain yang sempat memperkuat klub Malaysia, PKNS, ini.

Sementara di kubu Arema, mereka juga masih belum berani membahas kemungkinan menarik kembali Hamka. Tetapi, General Manager Arema, Ruddy Widodo, memberikan pujian terkait performa Hamka yang masih stabil.

"Secara teknis, Hamka salah satu stoper yang luar biasa. Dia pemain belakang yang lengkap. Tangguh duel udara dan intersep bagus. Banyak striker lokal maupun asing masih kesulitan jika berhadapan dengan Hamka," kata Ruddy.

Awal tahun ini, Hamka meninggalkan Arema untuk pulang kampung memperkuat PSM Makassar. Namun, beredar kabar jika memang dia kurang cocok dengan karakter melatih Aji Santoso (pelatih Arema awal musim).

Kini, Aji sudah mundur dari Arema digantikan Joko 'Getuk' Susilo sehingga ada kemungkinan Hamka mau kembali ke Malang. Di Arema, mereka krisis stoper setelah Hamka keluar.

Pada Liga 1 2017, yang tersisa hanya Bagas Adi dan Arthur Cunha da Rocha. Tak jarang Arema tampil tanpa stoper murni karena Bagas sempat cedera panjang dan dipanggil ke Timnas Indonesia U-22. Sedangkan Arthur sempat akumulasi kartu dan juga cedera.

Itu penyebabnya Arema bukan lagi jadi tim yang paling sedikit kebobolan seperti musim-musim sebelumnya. Gawang Arema kebobolan 44 gol. Sedangkan tim paling sedikit kebobolan adalah Persija Jakarta dengan 24 gol.

Pengalaman krisis stoper membuat Arema fokus berburu pemain belakang. Selain Hamka, masih ada sejumlah stoper lain yang diisukan masuk daftar bidikan Singo Edan, seperti Ryuji Utomo (Persija Jakarta) dan Agung Prasetyo (Semen Padang).

Video Populer

Foto Populer