Sukses


Persib Enggan Menanggapi Sanksi Terbaru dari Komdis PSSI

Bola.com, Bandung - Komisi Disiplin PSSI kembali menjatuhkan hukuman kepada Persib Bandung. Bahkan jumlahnya dinilai cukup besar. Hampir mencapai Rp 500 juta.

Pertama, sesuai dengan hasil keputusan sidang Komisi Disiplin pada 7 November 2017, Persib harus membayar denda sebesar Rp 200 juta dan dinyatakan walk out (WO) 3-0 saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo (3/11/2017).

Hukuman tersebut terpaksa diberikan karena pada pertandingan itu pemain Persib terlihat menepi ke pinggir lapangan setelah Vladimir Vujovic dinyatakan menerima kartu merah tepat di menit ke-83.

Komdis PSSI akhirnya menetapkan Persib dianggap menolak melanjutkan pertandingan, mereka otomatis kalah dengan skor 0-3 dan diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 200 juta.

Hasil itu tak memengaruhi perolehan Persib di klasemen akhir Liga 1 2017 karena pada pertandingan itu, tim Maung Bandung kalah dengan skor 0-1 sebelum akhirnya dinyatakan WO dengan kekalahan 0-3.

Selain itu, Persib juga harus membayar denda sebesar Rp 195 juta. Denda tersebut dikeluarkan karena tingkah laku suporter fanatik mereka yang menyalakan flare, masuk ke lapangan, dan merusak properti saat menjamu Perseru Serui di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 12 November 2017.

Meski demikian, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, mengaku tidak mengetahui adanya denda tersebut. Sebab, hingga kini belum ada surat resmi yang diterima manajemen Persib terkait denda tersebut.

"Karena surat resminya tidak ada, jadi saya tidak mau menanggapi. Kalau ada suratnya, kami pelajari," ujar Zaenuri, Kamis (23/11/2017). 

 

Video Populer

Foto Populer