Sukses


Seperti Ini Perjuangan Bonek demi Membantu Persebaya Promosi

Bola.com, Bandung - Bonek Mania harus berjuang lebih keras untuk memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya saat melawan Martapura FC pada semifinal Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (25/11/2017).

Mereka harus menghadapi situasi yang membuat mereka tak nyaman, mulai perubahan kick-off hingga molornya perjalanan dengan kereta api.

Sejatinya, Persebaya melawan Martapura FC berlangsung jam 20.00 WIB. Sementara duel PSIS Semarang versus PSMS Medan dimulai pada Sabtu sore. Namun, Polrestabes Bandung hanya merekomendasikan pertandingan Persebaya digelar sore hari karena faktor keamanan.

"Kami dan teman-teman juga kaget karena perubahan itu. Untung saja kami sampai Bandung siang hari, jadi tidak terlambat. Meski tidak bisa istirahat karena langsung masuk stadion," ungkap salah satu Bonek Mania, Catur Prayitno, saat berbincang dengan Bola.com di kawasan Stadion GBLA.

Sementara perjalanan Bonek Mania yang menggunakan kereta api juga mengalami gangguan. Hal tersebut karena terjadi longsor di jalur kereta antara Stasiun Bumiwaluya dan Stasiun Cipeundey di KM 255+7/8 di Garut, beberapa hari yang lalu.

Meski kondisi jalur sudah bisa dilintasi, mayoritas kereta api mengalami keterlambatan tiba di Kota Kembang hingga beberapa jam. Seperti KA Malabar yang dijadwalkan tiba jam 08.48 WIB, masuk Stasiun Bandung sekitar jam 10.00 WIB."Kalau hari ini tidak terlalu lama keterlambatan.

Dua hari yang lalu teman-teman yang seharusnya sampai Bandung dini hari menjadi siang karena masih proses pembersihan longsor. Mungkin ini ujian menuju Persebaya promosi," imbuh Bonek Mania lain, Sholikin.

 

Video Populer

Foto Populer