Sukses


Jendri Pitoy Sebut Kiper Muda Timnas Indonesia Semakin Menonjol

Bola.com, Bekasi - Mantan kiper Timnas Indonesia, Jendri Pitoy, senang melihat banyak kiper muda bermunculan dan berkesempatan membela Timnas Indonesia. Menurutnya, perkembangan di posisi bawah mistar gawang ini tak lepas dari kehadiran Luis Milla yang datang menangani Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Jendri Pitoy datang menyaksikan pertandingan uji coba Timnas Indonesia kontra Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). 

Mantan kiper Persikota Tangerang, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya itu datang sebagai analisator pertandingan karena tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC yang digelar PSSI.

Pada pertandingan tersebut, kiper muda Timnas Indonesia, Awan Setho Raharjo, mendapat kesempatan tampil di bawah mistar gawang. 

"Sejak ditangani Luis Milla, saya melihat begitu banyak perubahan. Kiper-kiper muda kita saya lihat semakin sering diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bermain bersama Timnas Indonesia. Tentu hal tersebut akan berdampak bagus ketika kiper itu kembali ke klubnya karena kepercayaan dirinya untuk bermain akan semakin tinggi," ujar Jendri Pitoy kepada Bola.com.

Mantan kiper Timnas Indonesia pada era 2001 hingga 2008 itu juga menilai kesempatan yang diberikan Luis Milla kepada kiper-kiper muda membuat semakin banyak kiper muda menonjol di kompetisi antarklub. Ia berharap seiring waktu akan semakin banyak kiper berkualitas lahir sejak usia muda.

"Sekarang di liga juga banyak kiper muda yang menonjol. Setidaknya dari penampilan yang lebih banyak di klub membuat Timnas Indonesia akan semakin banyak pilihan di posisi penjaga gawang. Semoga tahun ke tahun akan semakin banyak kiper berkualitas yang lahir untuk Timnas Indonesia," lanjut Jendri Pitoy.

Pada kompetisi Liga 1 2017 memang banyak kiper muda yang mendapatkan kesempatan bermain di klub dan mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, baik U-22 maupun U-19.

Awan Setho Raharjo yang masih berusia 20 tahun pun kerap menjadi andalan Simon McMenemy di Bhayangkara FC hingga akhirnya menjadi juara. Selain itu juga ada Kurniawan Kartika Ajie, Dicky Indriyana, Muhammad Riyandi, dan Satria Tama.

 

Video Populer

Foto Populer