Sukses


Pacheco ke Selangor, Persija Siap Boyong Marquee Player

Jakarta - Persija Jakarta akhirnya resmi melepas bek William Pacheco yang hengkang ke klub Malaysia, Selangor. Hal itu diungkap direktur utama Persija, Gede Widiade. Namun, kata Gede, mereka telah menyiapkan penggantinya.

Bek tengah asal Brasil tersebut menjadi salah andalan pelatih Alessandro Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues untuk benteng pertahanan Persija. Pacheco memainkan 30 laga bersama Macan Kemayoran dan menyumbangkan lima gol serta satu assist.

"Pacheco pasti keluar karena secara normatif dia sudah nego dengan saya dan tidak mendapat titik temu dalam negosiasi tersebut," kata Gede usai acara perayaan ulang tahun Persija ke-89, Selasa (28/11/2017) di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Klubnya Selangor," kata pengusaha properti tersebut singkat.

Meski kehilangan stau legiun asingnya, Gede mengisyaratkan Persija Jakarta musim depan bakal lebih kuat karena merekrut pemain berkategori marquee player. Pemain tersebut bahkan bersedia untuk melewati sesi pengujian atau trial.

"Seharusnya ada tanggal 1 Desember datang beberapa pemain Brasil dan latin tapi ada masalah paspor. Jadi diundur tanggal 16 Desember. Saya cari striker, stopper, playmaker," kata ujar Gede.

"Beberapa dari mereka punya kriteria marquee player. Tapi saya salut mereka tidak bersikap pemain top, malah tersedia di trial," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Tunggu Reinaldo

Pemain Persija merayakan kemenangan atas Bhayangkara FC pada laga penutup Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11). Persija unggul 2-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gede Widiade masih menunggu kabar mantan striker Persija Jakarta Reinaldo Elias da Costa. Reinaldo cedera ligamen parah yang mengharuskan pemain ini mengakhiri musim Liga 1 lebih cepat.

Reinaldo merupakan pemain Brasil berpaspor Australia. Kehadiran dia di lini depan Macan Kemayoran bisa memenuhi kebutuhan klub akan pemain dari zona AFC.

"Saya tunggu Reinaldo sampai Desember. Dia akan datang untuk tes medis untuk melihat apakah Maret bisa main tau tidak. Kalau dia tidak bisa main kuota Asia saya tidak ada," ucap Gede.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer