Sukses


Kakak Ramdani Lestaluhu Bawa Maehanu Juarai Liga Remaja UC News

Bola.com, Jakarta - Liga Remaja UC News sampai juga pada partai puncak. Turnamen yang digagas UC, anak perusahaan Alibaba Group, ini akhirnya dimenangi tim Maehanu setelah bermain sengit melawan Tulehu Putra dengan skor tipis 1-0 di Lapangan Masariku, Waeheru, Ambon, Maluku, Kamis (30/11/2017) WIT.

Pertandingan antara Maehanu dengan Tulehu berlangsung seru dan masih dalam suasana kekeluargaan. Pada babak pertama, Maehanu melancarkan serangan tapi belum bisa berbuah gol. Peluang-peluang juga dimiliki Tulehu Putra tetapi 30 menit awal ini diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-37 hasil torehan Dani Kiat, pemain pengganti yang masuk menit 27. Tulehu Putra mencoba untuk menyamakan skor tetapi bola tidak kunjung mendarat di dalam gawang lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Maehanu bertahan hingga pertandingan usai.

Maehanu akhirnya bisa menang dengan belajar dari performa yang kurang baik pada partai semifinal. Evaluasi dan motivasi menjadi 2 kunci kemenangan mereka atas Tulehu Putra.

"Kami melakukan evaluasi dari pertandingan semifinal. Kami memberi motivasi kepada anak-anak sehingga mereka lebih enjoy saat menghadapi Tulehu Putra di final. Mereka bisa bermain dengan lepas, main dengan kualitas yang dimiliki," kata Muhammad Jais Lestaluhu, Pelatih Kepala SSB Maehanu.

"Kami dari Maehanu mengucapkan terima kasih kepada pemain karena sudah melakukan yang maksimal sehingga hasil yang ingin dicapai terkabul," lanjut Jais, yang merupakan kakak kandung dari gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu.

Sementara itu, pada partai perebutan posisi ketiga diraih tim SSB Hattu setelah menang 1-0 atas Galunggung FC. Gol kemenangan Hattu dicetak Akpen saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Turnamen seperti Liga Remaja UC News diharapkan akan hadir pada masa depan di Kota Ambon. Pentingnya turnamen bagi para pesepak bola belia juga disampaikan oleh Jais Lestaluhu.

"Harapan kami dari tim Maehanu ke depan akan ada turnamen seperti ini di Kota Ambon khususnya. Turnamen seperti ini membantu anak-anak juga menyalurkan bakatnya. Saya selaku pelatih dan mewakili dari tim Maehanu mengucapkan terima kasih kepada UC News," ujar mantan pemain Persik Kediri ini.

Video Populer

Foto Populer