Sukses


Timnas Indonesia Ingin Menghibur Warga Aceh

Bola.com, Banda Aceh - Timnas Indonesia akan menjajal Timnas Brunei Darussalam dalam laga pertama kedua tim di turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2107) malam nanti. Timnas Indonesia dalam kondisi siap untuk mengalahkan Brunei dalam laga perdana turnamen solidaritas tersebut.

Setelah batal melakukan latihan sekaligus uji coba lapangan Stadion Harapan Bangsa pada Jumat (1/12/2017), Timnas Indonesia akhirnya melakukan latihan pada Sabtu pagi. Asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti, menegaskan seluruh pemain telah siap melakoni laga perdananya di Aceh.

“Seluruh pemain telah siap untuk pertandingan malam nanti. Kita akan bermain maksimal sekaligus untuk menghibur masyarakat Aceh,” ujar Bima Sakti kepada Bola.com setelah Timnas Indonesia menjalani latihan ringan di Lapangan Sintetis, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017) pagi.

Bima Sakti juga menyampaikan pelatih kepala Luis Milla telah menginstruksikan para pemain agar tetap fokus jelang pertandingan pertama. Meski hanya menghadapi Brunei yang dalam catatan selalu berhasil dikalahkan oleh skuat Garuda, Luis Milla ingin Hansamu Yama dkk. tetap fokus dan tidak memikirkan dua pertandingan selanjutnya sebelum 90 menit pertandingan kontra Brunei berakhir.

“Pesan Luis Milla kepada anak-anak agar selalu fokus dalam pertandingan ini. Ia meminta agar para pemain tidak memikirkan pertandingan kedua dan ketiga,” kata Bima Sakti.

Luis Milla memboyong 20 pemain muda dan tiga pemain senior ke Banda Aceh. Pelatih asal Spanyol itu ingin menjadikan turnamen ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menuju Asian Games 2018 mendatang. (Eko Deni Saputra)

Video Populer

Foto Populer