Sukses


PSIS Cari Pemain ke Chile Bareng Julio Lopez

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang membangun tim dengan sangat serius usai promosi ke kasta tertinggi. Manajemen bahkan berencana terbang langsung ke Amerika Latin untuk mencari pemain asing.

Manajemen punya rencana besar ke Chili ditemani Julio Lopez. Seperti diketahui, Lopez adalah mantan bintang PSIS sekaligus salah satu penyerang tersubur yang pernah dimiliki tim Kota Lunpia.

''Rencananya Januari kami terbang ke Chile. Kami akan dibantu Julio untuk mencari pemain yang kami inginkan,'' kata Yoyok kepada Bola.com, Sabtu (2/12/2017).

Yoyok menjelaskan, saat di Chile nanti, Julio sudah bekerja sama dengan sejumlah pelatih, talent scouting di sejumlah klub untuk memilih beberapa pemain terbaik yang dimiliki.

Setelah itu, performa para pemain tersebut nantinya akan dilihat dalam beberapa uji coba. Dengan demikian, manajemen benar-benar tahu kualitas pemain sebelum dibawa ke Tanah Air.

''Jadi kita tidak membeli kucing dalam karung, karena paham kualitas pemain. Secara harga juga akan lebih murah karena tidak melalui agen,'' kata dia.

Disinggung soal posisi pemain, pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng itu memburu posisi striker haus gol dan juga gelandang. Dengan latar belakang Julio Lopez sebagai salah satu striker asing terbaik di Liga Indonesia, tentu keinginan itu bakal terwujud

''Kami akan cari posisi kunci, utamanya striker karena sulit mendapatkan penyerang lokal yang benar-benar berkualitas. Untuk gelandang bisa serang atau bertahan,'' tegas Yoyok.

Video Populer

Foto Populer