Sukses


Arema Memanggil Alumni Akademi dari Perantauan

Bola.com, Malang - Skuat Arema FC baru segelintir yang mengikuti latihan untuk persiapan musim depan. Karena baru lima pemain yang muncul. Namun dibalik itu, ada sebuah kesempatan yang kini dimanfaatkan bagi pemain lain untuk mengadu nasib. 

Seperti yang terlihat dalam latihan di pusat kebugaran Universitas Brawijaya Sabtu (2/12/2017). Ada dua alumni Akademi Arema yang datang. Yaitu Luxi Ariawan dari klub Liga 2 PSBI Blitar dan Gufroni Al Maruf dari Gresik United. Keduanya dari Akademi Arema generasi yang berbeda.

Luxi sudah berusia 25 tahun. Sedangkan Gufroni masih 22 tahun. Sehari sebelumnya, ada juga nama Khusyeda Heri Yudo yang musim lalu memperkuat Gresik United dan Persekam Metro FC. Namun saat hari kedua dua tidak terlihat.

"Saya dihubungi tim pelatih untuk ikut latihan. Kebetulan memang sedang liburan. Daripada latihan sendiri sama orang-orang tua di kampung," kata Luxi. 

Pemain kidal ini sebenarnya sempat masuk tim senior Arema musim 2012. Namun, karena tak kunjung dapat kesempatan dia harus dilepas ke klub kasta kedua.

Kini Arema ingin melihat sejauh mana perkembangan mereka. "Ada peluang bagi pemain yang memang bisa memenuhi standart Arema," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Khusus untuk Gufroni, sebenarnya kariernya mulai menanjak. Setelah bermain di Gresik United U-21 tahun lalu, dia promosi ke tim senior di Liga 1 sebagai gelandang.

Pemain yang akrab disapa Roni ini tampil sebanyak 17 pertandingan dan mencetak satu gol serta satu assist. 

Jika melihat dari pengalaman musim sebelumnya, banyak pemain dari binaan Akademi Arema yang tersingkir.

Itu setelah beberapa pemain baru dan lama berdatangan kembali. Apalagi Luxi dan Roni berpostur kurang ideal untuk duel bola atas. Jadi, mereka harus bisa menutupi kekurangan itu dengan memperlihatkan skill di atas rata-rata.

"Bagi saya, pasti ingin main di Arema FC. Sekarang berusaha dulu sambil menjaga kondisi," kata Roni.

Video Populer

Foto Populer