Sukses


Top Scorer Mitra Kukar Gabung Klub Top di Liga Thailand

Bola.com, Jakarta - Setelah Sylvano Comvalius, satu lagi mesin gol di Liga 1 2017 yang hijrah dari kompetisi Indonesia. Penyerang andalan Mitra Kukar di Liga 1 2017, Marclei Cesar Chaves Santos, sudah resmi gabung klub peserta Thai League, kompetisi tertinggi di Thailand, Chonburi FC.

Hal itu diketahui dari klub bersangkutan, satu di antaranya lewat akun media sosial Facebook pada Senin (4/12/2017) pagi. "Selamat datang Marclei, detail (sang pemain) segera kami sampaikan," begitu tulis Chonburi FC pada Senin pagi.

Selang beberapa jam kemudian, klub berjulukan The Sharks itu menunggah peresmian perekrutan penyerang asal Brasil itu. Dari foto-foto yang diunggah, tampak Marclei berpose memegang jersey warna biru kebanggaan Chonburi FC.

Klub yang pernah dibela Irfan Bachdim itu juga mengunggah foto Marclei saat menjalani sesi tes medis. 

"Chonburi sudah deal dengan Marclei. Perekrutan pemain asing pertama Chonburi FC untuk musim 2018 sudah tuntas dengan kedatangan Marclei Santos, striker dari Mitra Kukar," begitu ungkapan selamat datang Chonburi FC.

"Pemain ini baru-baru ini sudah lolos seleksi dan tes dan diperkenalkan pada Senin (4/12/2017) pagi," lanjut pernyataan Chonburi FC.

Dengan perkenalan resmi ini, Marclei Santos jadi pemain ketiga dari Liga Indonesia musim 2017 yang berkiprah di Liga Thailand 2018, setelah Comvalius dan Ryuji Utomo. 

Seperti diketahui, Comvalius hijrah dari Bali United ke Suphanburi FC sementara Ryuji Utomo ke klub kasta kedua Liga Thailand, PTT Rayong.

Pada akhir musim 2017, Chonburi finis di peringkat ketujuh. Lantaran merasa gagal mewujudkan target, pelatih yang juga mantan gelandang serang Timnas Thailand, Therdsak Chaiman, memutuskan mengundurkan diri dari jabatan pelatih kepala yang diembannya sejak musim 2016.

Di sisi lain, kepastian hengkangnya sang bomber, mungkin meninggalkan lubang di lini depan Mitra Kukar. Pasalnya, Marclei Santos memang jadi mesin gol selama Liga 1 2017.

Total sebanyak 24 gol dari 32 penampilannya sepanjang musim lalu. Ia jadi pengoleksi gol terbanyak kedua di Liga 1 2017, di bawah Comvalius yang mengoleksi 37 gol.

Meski hanya jadi runner-up pencetak gol terbanyak, 24 gol yang dicetak Marclei santos sudah menjadikannya sebagai top scorer sepanjang masa Mitra Kukar. Striker 28 tahun ini melewati rekor yang ditorehkan Franco Hita yang menceploskan 21 gol pada Divisi Utama musim 2010-2011. 

Video Populer

Foto Populer