Sukses


Kyrgyzstan Senang Bisa Tekuk Timnas Indonesia di Lapangan Rusak

Bola.com, Banda Aceh - Kyrgyzstan sukses menjadi kampiun Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 usai mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Rabu (6/12/2017).

Kyrgyzstan menyapu bersih tiga pertandingan AWSTC. Sebelum berjumpa Tim Garuda, tim asuhan Duishobekov Baktyiar menekuk Mongolia 30 dan Brunei Darussalam 4-0.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak, walaupun kondisi lapangan kurang baik, intinya kami tetap memenangkan pertandingan. Sebagian besar bermain di Asian Games, tapi beberapa akan saya ambil dari liga kami di Kirgistan Turnamen ini bagus untuk memberi jam terbang pada para pemain," tutur Duishobekov Baktyiar.

Kapten Kyrgyzstan, Baimatov Azamat, menambahkan: "Kami senang berada di sini, di sini negara yang indah, suporter yg luar biasa. sampai bertemu lagi di Asian Games tahun depan."

Menurut Baimatov Azamat turnamen mini di Aceh amat berguna bagi timnya untuk membangun soliditas permainan sebelum nantinya berlaga di Asian Games 2018 yang akan dihelat di Indonesia.

"Pengalaman yg baik bagi kami, ini turnamen pertama bagi tim kami. Kami akan persiapkan lebih baik untuk bermain di Indonesia tahun depan, baik dari taktik maupun secara fisik di iklim seperti Indonesia. Saya bangga bagi tim saya, pemain senior, pemain muda, tim pelatih dan seluruh yang berkontribusi." katanya.

Timnas Indonesia sendiri sebagai tuan rumah harus puas menjadi runner-up setelah digasak Kirgistan. Sebelum laga ini, tim asuhan Luis Milla mengantungi dua kemenangan melawan Brunei (4-0) dan Mongolia (3-2).

 

Video Populer

Foto Populer