Sukses


PSPS Kampiun Piala Walikota Padang 2017

Bola.com, Jakarta - Semen Padang FC gagal menjuarai turnamen Piala Walikota Padang 2017. Gelar juara menjadi milik PSPS Riau setelah di partai final menang 2-1 atas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (10/12/2017). 

Gol tunggal PSPS dilesakkan Riri Dwi Saputro, memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Semen Padang, Rendi Oscaria. Kekalahan ini menjadi antiklimaks bagi Semen Padang karena dalam perjalanan menuju final mampu melumat Persiraja Banda Aceh 6-2 dan membungkam Persigo Simeru 2-0. 

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan blunder dan tidak maksimalnya kinerja lini pertahanan berbuntut lahirnya gol PSPS pada babak pertama.

Syafrianto juga menyebut hasil Piala Walikota menjadi bahan evaluasi timnya supaya tampil lebih baik pada kompetisi Liga 2 musim 2018. Apalagi, musim depan Semen Padang bertekad kembali promosi ke Liga 1. 

“Kompetisi ini memberikan tantangan tersendiri. Selain jadwal yang mepet, kondisi kami sebenarnya belum begitu maksimal, karena hanya memiliki waktu persiapan yang singkat,” kata Syafrianto. 

Sementara itu, menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan, sang pelatih akan fokus pada materi tim. Dia akan memastikan terlebih dahulu siapa saja pemain yang bakal memperkuat tim pada musim depan. 

“Kami tentu berharap beberapa pemain utama tetap berjuang bersama dengan tim untuk kembali mengangkat tim ini ke Liga 1. Sejauh ini komunikasi masih dilakukan,” kata Syafrianto tentang harapannya untuk Semen Padang pada musim depan. 

Video Populer

Foto Populer