Sukses


Status di Arema Menggantung, Cristian Gonzales Latihan Terpisah

Bola.com, Malang - Striker naturalisasi Cristian Gonzales belum terlihat dalam sesi latihan Arema FC. Ia menjalani latihan seorang diri didampingi keduas putranya.

El Loco memilih tak bergabung dengan tim karena manajemen Tim Singo Edan tak memintanya bergabung. Meski demikian, Gonzales tidak merasa kecewa. Dia memilih untuk menjalani latihan sendiri bersama dua anaknya Michael Gonzales dan Fernando Gonzales di Lapangan Universitas Brawijaya Malang setiap pagi.

”Saya harus professional. Karena sudah jadi kewajiban untuk menjaga kondisi. Apalagi musim depan saya masih ingin bermain,” kata Gonzales.

Sejak dua pekan lalu, Gonzales sudah berada di Malang. Karena dia masih terikat kontrak dengan Singo Edan hingga Februari mendatang.

Namun seperti yang diberitakan sebelumnya, sampai saat ini tim pelatih dan manajemen melempar nasib Gonzales kepada timnas U-19 dan fokus untuk persiapan kursus kepelatihan C AFC.

Karena mantan striker Persib Bandung ini sudah ditunjuk oleh Ketua Umum PSSI untuk masuk dalam tim kepelatihan Timnas Indonesia U-19 sebagai motivator striker.

”Kursus kepelatihan masih Januari nanti. Jadi sekarang saya harus persiapan untuk menjaga kondisi,” ucap Gonzales.

Sebenarnya cukup ironis jika melihat status Cristian Gonzales yang terkesan menggantung antara di Arema dan Timnas Indonesia U-19. Padahal saat ini turnamen pra musim, Piala Presiden bakal bergulir.

Sang bomber merupakan top scorer turnamen itu pada edisi tahun lalu dengan torehan 11 gol. Yang fenomenal dia mencetak lima gol di babak semifinal melawan Semen Padang.

Padahal, waktu itu Arema sudah tertinggal dua gol dari Semen Padang. Namun dia bisa membalikkan keadaan dan membuat Kera-kera Ngalam menang 5-2.

Beberapa waktu lalu, Cristian Gonzales ingin manajemen Arema terbuka untuk masa depannya. Jika memang tidak diperpanjang, dia ingin berkomunikasi baik-baik.

Karena pemain berusia 41 tahun juga masih ingin tampil dalam ajang Piala Presiden. Meskipun jadwal turnamen itu masih belum dirilis. Sedangkan El Loco sendiri juga akan mengikuti kursus kepelatihan pada pertengahan Januari.

Terlepas dari itu, bapak empat anak ini masih ingin bersiap untuk merumput lagi. Sebagai antisipasinya, dia akan tetap berada di Malang untuk menjalani latihan rutin sendiri bersama kedua anaknya. ”Setiap hari saya terus tambah porsi latihan,” ujar Cristian Gonzales.

Video Populer

Foto Populer