Sukses


PSIS Segera Gelar Seleksi Perdana

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang direncanakan mulai menggelar latihan perdana, Senin (18/12/2017). Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho menjelaskan, program latihan di Stadion Citarum, Semarang nanti sekaligus sebagai proses seleksi tertutup yang dipimpin langsung pelatih Subangkit.

''Senin nanti sudah mulai. Selain pemain yang sudah deal dengan manajemen, ada juga nama-nama yang dipanggil pelatih untuk dilihat performanya,'' kata Setyo Agung disela acara Kongres PSSI Jateng di Semarang, Kamis (14/12/2017).

Agung menjelaskan, proses seleksi tertutup dilakukan agar pembentukan skuat lebih efektif. Sebab, pemain yang hadir adalah pilihan langsung sang juru taktik. Selain pemain lama yang dipertahankan, ada beberapa pemain baru yang akan hadir. Selain dari Liga 2, personel yang diundang juga dari kasta tertinggi.

''Jumlah pemain yang diundang latihan maupun seleksi tergantung Pak Subangkit. Jadi kita bukannya lambat, namun bergerak dengan cara yang efektif,'' tegasnya.

Sejauh ini, PSIS baru mengikat tiga pemain lama untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Ketiganya, dua gelandang Muhammad Yunus, Ruud Gullit, dan mantan striker Timnas U-23, Aldaier Makatindu.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto menjelaskan, tiga pemain tersebut memang mendapat rekomendasi dari pelatih Suhamgkit untuk dipertahankan. Sementara sejumlah personel lain masih dalam tahap pembicaraan.

''Ada sekitar 60 sampai 70 persen pemain yang dipertahankan atas rekomendasi pelatih,'' ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu.

Video Populer

Foto Populer