Sukses


Bek Persib Ungkap Karakter Mario Gomez

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku sudah tahu karakter permainan yang diinginkan Mario Gomez. Walaupun saat ini kekuatan Maung Bandung belum lengkap, secara perlahan Gomez mulai fokus ke pertahanan.

Bahkan lanjut Supardi dalam dua hari sesi latihan di lapangan Sesko AD, Jalan Gagot Subroto, Bandung, tidak ada kendala yang berarti.

"Latihan masih santai dan memang tidak bisa ditekan karena pemain pun sebagian belum pada datang dan saya belum tahu siapa yang akan datang. Latihan saat ini pikir baru 60 persen," ujar Supardi di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (14/12/2017).

Yang pasti lanjut Supardi dua hari latihan ini sudah terlihat karakter Mario Gomez, dimana semua pemain harus bekerja keras dan tidak hanya mengandalkan satu-dua pemain dalam setiap pertandingan.

"Dia tidak mau dari 11 pemain hanya 10 yang kerja tapi 11 pemain harus kerja. Dapat bola kami serang (lawan), tidak dapat bola tetap kerja. Itu filosofi dia dan saya suka itu," ujar Supardi.

Karena itu, kata Supardi, pelatih berusia 60 tahun itu, dalam menurunkan pemain tidak akan memandang pemain senior, pemain bintang atau bukan.

"Dia suka pemain yang bekerja keras. Asing atau lokal dimata dia punya potensi yang sama untuk dimainkan. Itu yang disampaikan Gomez," papar Supardi.

Itulah mengapa Supardi berharap semua rekan-rekannya di Persib bekerja keras untuk bisa mendapat posisi dalam setiap pertandingan nanti.

"Dia memang menegaskan dari awal kepada kami untuk kerja, kerja. Saya pribadi akan berusaha untuk itu (bekerja keras)," tegas pemain bernomor punggung 22.

Video Populer

Foto Populer