Sukses


Andi Erwin Hatta Terpilih Jadi Ketua Umum Asprov PSSI Sulsel

Bola.com, Makassar - Andi Erwin Hatta secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan pada Kongres Pemilihan yang berlangsung di Hotel Assyira Makassar, Jumat (15/12/2017).

Proses terpilihnya Erwin sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Sulsel terbilang cepat. Kongres yang dihadiri Johar Ling Eng, anggota Komite Eksekutif PSSI hanya berlangsung kurang dari dua jam. Sebagai calon tunggal, Erwin yang menjadi manajer tim PON Sulsel, langsung dipilih oleh 33 pemilik suara yang hadir.

Sebagai pendamping Erwin, peserta kongres juga memilih Mulyadi (mantan Ketua Pelaksana Tugas Asprov PSSI Sulsel) sebagai wakil ketua.

Yang menarik, di jajaran Komite Eksekutif ada beberapa nama yang tidak asing lagi dalam pentas sepak bola nasional, yakni Andi Darussalam Tabusalla dan Syamsuddin Umar.

Sedangkan lima posisi Komite Eksekutif lainnya diisi masing-masing oleh Ahmad Sutanto, Jefry Timbo, Ahmadi Jafri, Syafrullah. dan Harun Rasyid.

Ditemui seusai pemilihan, Erwin mengungkapkan pihaknya berkomitmen menggiatkan pembinaan pemain di Sulsel dengan mengacu program dari PSSI Pusat.

"Untuk evaluasi program, saya akan melakukan pertemuan rutin dengan anggota setiap tiga bulan," tegas Erwin, manajer yang membawa tim sepak bola Sulsel menembus final PON 2016.

Di lain pihak, Johar Lin Eng berharap di bawah kepemimpinan Erwin, sepak bola Sulsel semakin baik.

"Prestasi Sulsel menembus final PON 2016 terbilang luar biasa karena tanpa pemain kategori bintang, Sulsel sempat dipandang sebelah mata. Sukses ini juga tak lepas dari peran Erwin sebagai manajer," ungkap Johar, yang juga baru terpilih untuk kali kedua sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Tengah.

 

Video Populer

Foto Populer