Sukses


PSM Makin Gencar Dekati Victor Igbonefo

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar kian gencar mendekati pemain yang mendapat rekomendasi khusus dari Robert Alberts, pelatih Juku Eja. Salah satunya adalah Victor Igbonefo, bek naturalisasi Indonesia yang musim lalu bermain di Nakhon Ratchasima (Thailand).

Hal itu diakui Igbonefo kepada awak media di Makassar. "Iya benar. Manajemen PSM sudah menghubungi saya. Tapi, belum ada kesepakatan resmi dari saya dan PSM," ujar Igbonefo.

Kepastian status Igbonefo yang tengah berada di Jakarta bisa jadi jelas akhir pekan ini. Sebelumnya, CEO PSM Munafri Arifuddin mengungkapkan dirinya akan menyelesaikan negosiasi sejumlah pemain incaran akhir pekan ini. Termasuk sang kapten, Hamka Hamzah yang juga sedang berada di Jakarta.

Beradasarkan evaluasi penampilan tim musim lalu, PSM memang membutuhkan tambahan pemain di lini belakang. Meski termasuk tim yang paling produktif (67 gol), Juku Eja termasuk tim yang paling sering kebobolan yakni 38 gol dari 34 partai.

Mantan pelatih PSM, Syamsuddin Umar malah menyarankan Robert agar memakai tiga stoper sekaligus untuk membuat lini belakang Juku Eja lebih kuat.

"Seperti yang dilakukan Chelsea, Barcelona dan Manchester United," ungkap Syamsuddin yang pernah membawa PSM juara Piala Perserikatan 1992 dan Liga Indonesia 2000 ini.

Saat ini, PSM baru memiliki dua stoper yang sudah resmi bertahan, yakni Steven Paulle dan Ardan Aras. Sedang Hamka dan Igbonefo masih taraf negosiasi. Satu stoper lagi yakni Abdul Rahman (eks Bali United) juga dikabarkan hampir pasti berseragam PSM musim depan.

Video Populer

Foto Populer