Sukses


Sriwijaya FC Yakin Kondisi Makan Konate Tak Bermasalah

Bola.com, Palembang - Keputusan Sriwijaya FC merekrut Makan Konate sebagai satu di antara amunisi untuk kompetisi musim 2018 dianggap beberapa kalangan ibarat perjudian.

Pasalnya, Makan Konate baru saja mengalami cedera yang memaksanya absen cukup panjang. Bahkan, satu musim kemarin Makan Konate memilih menepi dari ingar bingar kompetisi untuk menyembuhkan cedera. Praktis, kompetisi 2018 bakal jadi musim pertamanya selepas cedera panjang itu.

Menanggapi hal itu, Makan Konate memberi bukti jika dirinya sudah sembuh. Hal itu diperlihatkannya saat internal game Sriwijaya FC pada Sabtu (16/12/2017).

Dokter tim Sriwijaya FC, El Amin, juga menyakinkan jika pemain asal Mali itu sudah siap tempur karena cederanya sudah tak lagi terlihat.

"Selama 90 menit kami lihat dia terus bergerak, tak terlihat ada trauma yang dirasakan Konate. Biasanya, pemain yang baru sembuh dari cedera akan lebih sedikit berhati-hati dan bila ada bola, masih tampak ragu-ragu. Namun, dia tetap bermain seperti biasa," tutur El Amin, yang dihubungi Bola.com, Minggu (17/12/2017).

Tidak adanya trauma secara psikis ini diakui menggembirakan Sriwijaya FC. Meski, hal ini sebenarnya bukan suatu kejutan mengingat eks gelandang Persib Bandung dan T-Team itu sebelumnya telah lolos tes fisik dan cek kesehatan.

Hanya ada beberapa catatan yang menyertai kelolosan itu, seperti kondisi fisik. Namun, kekurangan dalam hal kondisi fisik itu masih dimaklumi Sriwijaya FC.

"Soal fisik, wajar dia masih tertinggal karena memang baru bergabung. Fisiknya baru akan sejajar dengan rekan satu timnya saat sudah satu bulan nanti. Soal cedera, masih ada bekas luka sekitar 1 cm yang tersisa. Namun, ototnya akan kembali normal dengan program yang sudah kami siapkan," lanjut El Amin.

Makan Konate pun menegaskan kondisinya sudah jauh membaik. Ia mengungkap sudah bebas cedera sejak beberapa bulan silam dan menggenjot kondisinya dengan berlatih bersama tim lokal di Mali.

"Saya akan siap untuk musim depan. Target saya tetap membawa Sriwijaya FC juara. Sekarang di masa persiapan, kami akan berusaha agar kerja sama dan kekompakan tim lebih meningkat," ujar Konate.

Video Populer

Foto Populer