Sukses


Liga 3: Pele Bawa Aceh United Promosi ke Liga 2

Bola.com, Jepara - Aceh United meraih tiket terakhir promosi ke Liga 2. Hal tersebut setelah anak asuh Ansyari Lubis menang, 2-0 atas PSAD Balikpapan dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/2017). Dengan hasil itu, Aceh United menyusul Persik Kendal dan Blitar United yang lebih dulu meraih tiket ke kasta kedua musim depan.

''Pemain kami memang bisa fokus sejak awal pertandingan. Gol pembuka lewat Arianto jadi kunci pertandingan ini. Setelah itu, anak-anak semakin percaya diri dan bisa menambah gol,'' kata Ansyari usai pertandingan.

Dalam laga itu, kedua tim memang tampil menekan sejak wasit Kusdiyanto asal Yogyakarta meniup peluit kick off. Meski demikian, Aceh United akhirnya berhasil membuka skor. Lewat skema terencana, striker Arianto mencetak gol pembuka, menit ke-14.

Selepas itu, PSAD berusaha menyamakan skor dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun duet striker Agus Yuliyamansyah- M Raju Andika belum mampu menaklukkan pertahanan anak-anak Aceh United.

Justru Aceh United mampu menggandakan skor, menit ke-60. Juga berawal dari serangan terskema, gelandang Assanur Rijal membawa timnya menjauh. Pemain berjulukan Pele itu menaklukkan kiper Abdul Aziz yang kembali harus memungut bola dari gawang. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar.

''Alhamdulillah ini berkat doa dan dukungan dari masyarakat Aceh. Kami hanya bekerja keras di lapangan,'' timpal Arianto.

Presiden Aceh United, Zaini Yusuf memaparkan, kerja keras dan perjuangan sepanjang musim terbayar lunas. Menurutnya, kompetisi Liga 3 berjalan sangat melelahkan dan sangat panjang.

''Bagaimana kami harus melewati dulu babak zona DI Aceh, baru berlanjut ke tingkat nasional lewat play-off. Ini hasil yang setimpal untuk kami,'' tegasnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer