Sukses


PSSI Pusat Mengukuhkan Kepengurusan Baru Asprov PSSI Jabar

Bola.com, Bandung - Wakil Ketua Umum PSSI Pusat, Joko Driyono melantik dan mengukuhkan Tommy Apriantono dan jajarannya sebagai pengurus Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat periode 2017-2021 di Hotel Homan, Bandung, Senin (18/12/2017) malam.

Tommy Apriantono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jabar melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar yang digelar di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung (11/11/2017) .

Dalam kesempatan ini, Joko Driyono menyampaikan 85 persen pemain di Indonesia bermain di liga amatir. Hal itu berarti, PSSI terutama di daerah harus memiliki keberpihakan yang konkret pada kompetisi amatir termasuk kompetisi kelompok umur. Pasalnya, sepak bola tidak hanya dilihat di Liga 1 dan 2 tetapi juga Liga 3 dan seluruh kompetisi amatir.

"Karena itu pengurus PSSI di daerah harus memastikan kompetisi yang dijalankan di level pusat maupun provinsi, itu menjadi wahana bagi anggota PSSI yang menjadikan pemain berkembang dan bermain tertib. Salah satunya dengan jumlah pertandingan yang cukup dan waktunya ideal. Saya kira itu tantangan semua Asprov, termasuk Asprov PSSI Jabar," tutur Joko Driyono.

Sementara Tommy menyebutkan Asprov PSSI Jabar di bawah kepemimpinannya ingin lebih terbuka sehingga bisa bekerja sama dengan siapa pun termasuk kalangan swasta dan ingin menjunjung tinggi fairplay.

"Itu visi misi kami, menjadi terdepan dalam sepak bola Indonesia. Anggota Exco kami juga mewakili dari berbagai daerah di Jawa Barat," ujar Tommy.

Sebagai langkah awal, Tommy menjelaskan Asprov PSSI akan membuat kompetisi kelompok umur mulai usia 10, 12, 15, 19, dan usia 20. Untuk kompetisi usia dini tersebut tidak akan menginduk ke nasional serta akan bekerja sama dengan sponsor.

"Kami juga akan melakukan evaluasi selama kepengurusan periode sebelumnya. Yang bagus kami lanjutkan dan kekurangannya akan kami perbaiki, dan tentunya bagaimana kompetisi berjalan dengan lancar," ujar Tommy.

Meski begitu, Tommy belum bisa memastikan kapan kompetisi kelompok usia gelaran Asprov Jawa Barat mulai diputar.

 

Video Populer

Foto Populer