Sukses


Mitra Kukar Resmi Ditangani Eks Pelatih Cordoba

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar mendatangkan pelatih baru yang berasal dari Spanyol, Rafael Berges Marin. Mantan bek kiri Cordoba dan Celta Vigo itu direkrut manajemen klub berjulukan Naga Mekes itu dengan durasi kontrak selama satu tahun.

CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, menyebut pertimbangan mendatangkan pelatih asal Spanyol adalah untuk memperbaiki kelemahan yang membuat mereka hanya mampu finis di papan tengah pada musim 2017.

"Dua musim terakhir kami mampu mencetak banyak gol, tapi juga banyak kebobolan. Saya berharap tidak ada lagi seperti itu. Dengan filosofi sepak bola Spanyol yang mengandalkan transisi cepat dari bertahan ke menyerang dan bertahan lagi, kami berharap permainan tim kami lebih baik. Itu alasan kami mendatangkan Rafael," tutur Endri Erawan dalam konferensi pers perkenalan pelatih baru di Jakarta, Rabu sore (20/12/2017).

"Kami berikan kontrak berdurasi satu tahun. Namun, jika prestasi yang diraih baik, tentu kami akan perpanjang," lanjutnya.

Bicara target yang diinginkan Mitra Kukar dengan datangnya pelatih baru, Endri mengaku sangat berharap bisa menjadi juara. Namun, posisi lima besar menjadi target yang realistis baginya.

"Minimal posisi lima besar, dan kalau bisa tiga besar. Tentu kalau bisa lagi ya menjadi juara," tegas Endri Erawan.

Rafael Berges adalah mantan bek kiri asal Spanyol. Ia pernah membawa Timnas Spanyol meraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992. Ia sudah menjadi pelatih selama 11 tahun di beberapa klub Spanyol, termasuk Cordoba, yang membesarkan namanya.

 

Video Populer

Foto Populer