Sukses


Pelatih Persib Berharap TC Dongkrak Fisik Pemain

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, berharap training center atau pemusatan latihan di Yogyakarta, pada 21-30 Desember 2017, akan membuat kondisi fisik pasukannya naik signifikan. 

Pelatih asal Argentina itu menegaskan hingga saat ini kondisi fisik pemain Maung Bandung belum memuaskan. Dia berharap TC tersebut menjadi moment yang tepat untuk meningkatkan fisik pasukannya sebelum bertarung di turnamen Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

"Kami harus tingkatkan kondisi fisik para pemain karena ini (TC di Yogyakarta) momentum yang tepat. Sangat penting untuk meningkatkan fisik pada akhir tahun ini, sebelum bertanding di turnamen atau Liga nanti," jelas Mario Gomez, Kamis (21/12/2017), sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Pelatih asal Argentina tersebut menyatakan kondisi fisik pasukannya diperkirakan masih jauh dari maksimal, sekitar 40-50 persen.

"Jadi saya pikir mulai sekarang akan kami mendorong meningkatkan fisik para pemain. Kami tidak hanya merancang untuk Piala Presiden, tapi sekaligus persiapan menghadapi Liga 1. Piala Presiden bagus, tapi kami harus mengutamakan liga dulu. Itu yang lebih penting," ungkap eks pelatih Johor Darul Ta'zim, Malaysia, tersebut.

Gomez memboyong 22 pemain, termasuk Michael Essien dan Ezechiel N'douassel, menjalani TC di Yogyakarta selama 10 hari. Rencananya satu pemain lokal lagi akan ikut TC Persib Bandung di Yogyakarta, yang akan dilihat kemampuannya oleh eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut.

Video Populer

Foto Populer