Sukses


Gelandang Impor Arema Janji Jaga Performa Setelah Menikah

Bola.com, Malang - Gelandang asing Arema FC, Ahmet Atayev, sudah kembali dari Turkmenistan setelah absen selama dua pekan karena melangsungkan pernikahan. Atayev akan tiba di Malang bersama sang istri pada Senin (25/12/2017).

"Atayev sudah di Malang pada 25 Desember. Jadi dia bisa latihan kembali pekan depan," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Atayev merupakan pemain asing pertama yang datang dalam sesi latihan pada 1 Desember lalu. Namun, gelandang timnas Turkmenistan hanya mengikuti latihan selama satu pekan karena harus pulang untuk persiapan resepsi pernikahan.

Atayev berjanji akan tetap tampil konsisten di lapangan setelah menikah. Janji ini untuk mematahkan anggapan soal pesepak bola yang performanya menurun karena tidak sedikit pesepak bola yang performanya menurun pascamenikah.

"Saya akan tetap menjaga penampilan di lapangan. Tidak ada beda sebelum dan sesudah menikah," ucapnya.

Selain itu, Atayev juga berjanji akan lebih mudah diajak berkomunikasi dan diwawancarai oleh media karena istrinya memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus. "Kemarin saya agak bingung dan malu kalau wawancara, terutama menggunakan video. Mungkin ke depan sudah bisa," ia menuturkan.

Atayev memang tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa Indonesia maupun Inggris sejak bergabung dengan Arema di Liga 1 2017. Dia hanya bisa berkomunikasi dengan fitur terjemahan bahasa yang ada di telepon genggam. "Kalau komunikasi dengan teman di lapangan bisa pakai bahasa campuran, tapi kalau dengan media agak susah karena saya harus bisa beri penjelasan lebih banyak," tukasnya.

Atayev merupakan sosok yang humoris dan supel. Saat ini dia sedang belajar bahasa Indonesia dari pemain lokal Arema. "Ada beberapa pemain yang mengajari saya kata-kata bahasa Indonesia. Semoga bisa cepat bisa," katanya berharap.

 

Video Populer

Foto Populer