Sukses


Gelandang Muda Persib Resmi Berlabuh di Persela

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan berhasil menambah satu amunisi baru di sektor gelandang. Kali ini, klub arahan Aji Santoso itu mendapatkan Ahmad Subagja Basith, eks gelandang Persib Bandung.

Kehadiran Basith akan meramaikan persaingan lini tengah Persela. Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu telah memiliki Dio Permana, Ganjar Kurniawan, Sendy Pratama, dan Agung Pribadi.

“Alhamdulillah Basith sudah latihan perdana bersama kami. Sudah komplit posisi gelandang. Tinggal dilengkapi pemain asing saja,” kata Aji Santoso, Rabu (27/12/2017).

Basith sebenarnya merupakan salah satu aset berharga Persib Bandung. Pemain 21 tahun itu pernah membawa tim cabor sepak bola Jawa Barat meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat 2016. Sayangnya, dia harus kalah bersaing selama masuk skuat Maung Bandung musim 2017. 

Di lini tengah, terdapat nama-nama mentereng seperti Hariono, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, dan bahkan marquee player Michael Essien. Hasilnya Basith hanya tampil dalam empat laga saja dari 34 pertandingan yang dilakoni oleh Persib di Liga 1.

Persela kini tinggal menunggu kedatangan pemain asing yang diplot di posisi gelandang. Mereka sudah kedatangan Andre Fransisco Williams Rocha da Silva, gelandang asal Brasil. Kemungkinan pemain yang akrab disapa Andrezinho itu akan mengisi pos sebagai gelandang serang, menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh Jose “Coelho” Barbossa.

Satu tempat milik pemain asing telah disediakan oleh Aji di gelandang bertahan. Posisi itu sempat diproyeksi menjadi miliki Zohib Islam Amiri, pemain asal Afghanistan.

Sayangnya, Amiri telah dilepas karena tidak menemui kesepakatan dengan Persela. Rencananya, posisi tersebut tetap akan diisi oleh pemain asing Asia. Sejauh ini, belum ada nama yang muncul untuk bisa menempati posisi tersebut.

Video Populer

Foto Populer