Sukses


Arema Cetak Selusin Gol, Getuk Belum Puas

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar uji coba internal melawan tim gabungan Arema U-19 dan U-17 di Stadion Gajayana tadi sore (28/12/2017). Itu dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi Ahmad Alfarizi dkk. sebelum melakoni uji coba perdana melawan PSIS Semarang pada 4 Januari mendatang di Malang.

Dalam internal game tersebut, skuat Arema mencetak selusin gol dan kebobolan satu gol. Singo Edan memang lebih superior karena lawan tidak sepadan. Dedik Setiawan berhasil menyumbangkan enam gol. Sisanya dicetak Nasir (2 gol), Juan Revi (2 gol), Dendi dan Alfarizi.

Namun kemenangan telak ini tidak membuat pelatih Joko 'Getuk' Susilo puas. Dia melihat pemainnya masih lambat dalam mengalirkan bola.

"Seperti pemain usia 40 tahun ke atas yang main tadi. Tapi itu wajar karena kemarin baru saja latihan berat. Nanti kondisi pemain akan terus membaik," jelasnya.

Dalam pemanasan tadi, Arema masih mencoba beberapa pemain yang pas di posisinya. Dedik yang menyumbangkan enam gol tampil sebagai striker dan sayap kanan.

Selain itu, pemain lain bergantian dicoba di posisi favorit, seperti Jefri Kurniawan, Dendi Santoso, Nasir di sektor sayap. Posisi playmaker dipegang oleh Rodrigo Ost dos Santos. Dia ditopang oleh gelandang jangkar Ahmet Atayev.

Pada babak kedua, Arema bermain dengan satu striker dan dua sayap. Nur Hardianto jadi targetman ditopang Jefri dan Dendi. Strategi seperti ini sama persis seperti musim lalu. Bedanya, tidak ada lagi Cristian Gonzales, Juan Pino, dan Esteban Vizcarra.

"Kami masih coba rotasi pemain. Masih ada beberapa kekurangan. Semoga bisa teratasi kedepannya. Untuk uji coba versus PSIS Semarang nanti kami juga akan melihat kelemahan apa yang masih terlihat dalam tim ini," kata pelatih asal Cepu ini.

Arema sebenarnya sudah melakukan internal game dua kali. Lawan yang dihadapi tetap tim gabungan Arema U-17 dan U-19. Tapi dalam pertemuan sebelumnya Getuk banyak menghentikan permainan untuk memberikan instruksi.

Video Populer

Foto Populer