Sukses


Supardi Ungkap 2 Efek Positif Setelah Persib TC di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Bek Persib Bandung, Supardi Nasir, sangat terkesan dengan program training center (TC) atau pemusatan latihan yang digelar pelatih Roberto Carlos Mario Gomez di Yogyakarta. Meski hanya berlangsung delapan hari, Supardi menilai program tersebut sangat besar manfaatnya. 

Pemilik nomor punggung 22 ini merasa kondisi fisiknya jauh lebih meningkat dibandingkan sebelumnya setelah menjalani TC yang berakhir, Jumat (29/12/2017). "Perbedaan fisik sudah sangat terasa. Apalagi sampai hari terakhir tadi, kami masih melakukan pengulangan itu (latihan fisik)," ungkap Supardi di Bandara Husein Sastranegara Bandung. 

Supardi juga merasa semakin dekat dengan rekan-rekan setimnya. Program TC tersebut membuat pertemuan antarpemain menjadi lebih intens.

"Contohnya kami latihan pagi dan sore. Pukul 13.00 bertemu untuk makan siang lalu istirahat sebentar. Pukul 15.00 kami bertemu lagi untuk latihan. Jadi banyak sekali yang kami rasakan dibanding sebelumnya," kata dia

Pola tersebut, lanjutnya merupakan keinginan langsung dari sang pelatih. Menurut dia, pelatih berharap kebersamaan antarpemain menjadi lebih solid.

"Jadi Gomez semakin menekankan lebih banyak kebersamaan tim. Tidak boleh ada yang telat makan, telat berangkat, semua harus bersama. Sebelumnya kami leha-leha, sekarang tidak bisa. Bukan arena takut dendanya, tapi ini panggilan jiwa," tegas penggawa Persib Bandung tersebut. 

Video Populer

Foto Populer