Sukses


Timnas Islandia Bakal Berlatih di Stadion UNY

Bola.com, Sleman - Timnas Islandia direncanakan berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebelum menghadapi Indonesia Selection pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2017.

Pengelola Stadion UNY, Komarudin, menjelaskan perwakilan PSSI dan juga promotor sudah meninjau langsung lokasi yang belum lama ini jadi arena pemusatan latihan Persib Bandung itu.

"Mereka sudah meninjau langsung untuk lokasi latihan. Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut soal jadwal latihan. Nantinya Indonesia Selection juga berlatih di UNY," kata Komarudin, Senin (1/1/2018).

Penggunaan kawasan UNY sebagai lokasi latihan memang masuk akal. Seperti diketahui, dengan fasilitas olahraga yang berdekatan, mulai lapangan sepakbola, gym, kolam renang, dan hotel, membuat UNY laris diminati klub untuk menggelar agenda pemusatan latihan.

Belum lama ini, Persib berlatih di tempat tersebut selama 10 hari. Tak hanya level klub, Timnas Indonesia U-23 dan U-19 juga sempat menggelar pemusatan latihan di UNY.

"Pengecekan yang dilakukan seperti sebelumnya, terkait kualitas rumput dan fasilitas lain yang tersedia," lanjut pria yang juga pelatih fisik PSS Sleman tersebut.

Komarudin berharap pihaknya segera mendapat kepastian jadwal. Pasalnya, Pusamania Borneo FC juga akan menggelar pemusatan latihan di lokasi sama, selama hampir satu bulan, mulai 7 Januari 2018.

"Sehingga bisa melakukan penyesuaian jadwal penggunaan lapangan. Kalau latihan beberapa hari sebelum laga uji coba digelar, kami akan sesuaikan dengan jadwal dari Borneo FC," ucapnya.

Seperti diketahui, Timnas Islandia akan melakoni dua uji coba di Indonesia, masing-masing melawan Indonesia Selection pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, serta tiga hari kemudian menjajal Timnas Indonesia.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer