Sukses


Banjir, Persebaya Gelar Latihan Perdana di Lapangan Futsal

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya gagal menggelar latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis (4/1/2017) sore. Sebab, lapangan yang tadinya menjadi tempat latihan perdana Bajul Ijo digenangi banjir akibat hujan deras.

Alhasil, Rendi Irwan dkk pun menggunakan tempat lain. Mereka kemudian memilih untuk berlatih di Lapangan Futsal Bhaskara, kawasan Semolowaru, Surabaya.

Meski berlatih di lapangan futsal setidaknya mereka bisa memulai untuk mengembalikan kondisi usai liburan panjang.

Latihan ini dipimpin oleh asisten pelatih Esteban Horacio Busto lantaran pelatih kepala Angel Alfredo Vera masih berada di Argentina. Para pemain hanya melakoni game ringan saja secara bergantian.

“Habis liburan panjang, yang penting pemain bisa kembalikan kondisinya dulu. Fisik dan kebugaran supaya lebih fit. Ini latihan ringan saja,” kata Busto usai latihan.

Tidak semua pemain hadir dalam latihan ini. Dua pemain asal Papua, Ricky Kayame dan Fandry Imbiri masih absen. Kemungkinan dalam waktu dekat mereka akan segera bergabung bersama empat pemain anyar lain yang dibajak dari Persipura Jayapura.

Lalu, gelandang muda M. Hidayat juga masih belum kembali ke Surabaya. Ia izin kepada manajemen sedang mengurus keperluan kuliah di kota asalnya, Bontang, Kalimantan Timur.

Dari 17 pemain yang ada, terdapat 14 pemain skuat lama yang hadir kali ini. Namun, ada tambahan tiga pemain yang ikut bergabung. Dua di antaranya adalah Jossa Andika dan Stevano Pietersz.

Keduanya merupakan pemain jebolan klub internal yang hanya ikut latihan dengan tim tanpa ikatan kontrak. Lalu, satu pemain lagi yaitu eks kiper Bali United, Alfonsius Kelvan. Dia datang dengan status seleksi.

“Alfonsius ikut latihan saja. Kami terbuka kalau memang dia ingin ikut bergabung latiha. Soal keputusannya bagaimana nanti nunggu pelatih kepala,” kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya Surabaya.

Video Populer

Foto Populer