Sukses


Jadi Pemain Asing di Level AFC, Spasojevic Tetap Semangat

Bola.com, Denpasar - Striker Bali United, [Ilija Spasojevic]((3215858 ""), mengaku tetap semangat walaupun berstatus sebagai pemain asing saat tampil membela Serdadu Tridatu di kompetisi AFC. Bali United akan mencoba untuk masuk ke Liga Champions Asia 2018 melalui babak play-off pertama. Dalam ujian pertamanya, Serdadu Tridatu menghadapi wakil dari Singapura, Tamines Rovers, pada 16 Januari 2018.

Spasojevic yang direkrut oleh Bali United sebagai pengganti Sylvano Comvalius sebagai ujung tombak tentu siap untuk memberikan yang terbaik. Namun, pemain yang baru mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia pada Oktober 2017 itu harus menerima kenyataan tetap dianggap sebagai pemain asing asal Montenegro di turnamen Asia itu.

Tentu saja pengaruh dari permasalahan itu adalah kuota pemain asing Bali United akan berkurang satu di kompetisi AFC jika Widodo Cahyono Putro ingin memainkan striker yang direkrut dari Bhayangkara FC itu di level Asia. Namun, Spasojevic tetap bersemangat dan optimistis dengan kondiisi tersebut dan siap memberikan yang terbaik ketika mendapatkan kepercayaan.

"Saya dan manajemen Bali United sudah mengetahui bila saya masih berstatus pemain asing karena belum satu tahun menjadi warga negara Indonesia. Masih ada beberapa bulan lagi agar status WNI saya diakui di Asia. Namun, itu tak mengurangi semangat saya untuk memberikan yang terbaik bagi tim ini. Jika Coach Widodo percaya, saya pasti siap bekerja keras untuk Bali United," ujar Spasojevic.

Demi tetap bisa bermain di kompetisi Asia, kabarnya Spasojevic sempat pulang ke Montenegro bersama keluarganya untuk mengurus dokumen yang diperlukan sembari berlibur. Namun, kini Spasojevic sudah kembali dan berlatih bersama skuat Serdadu Tridatu.

Sosok Spasojevic sangat dibutuhkan oleh Bali United sebagai mesin gol saat berusaha masuk ke Liga Champions Asia. Jika berhasil menang atas Tampines Rovers di babak pertama, Bali United akan menghadapi wakil Thailand, Chiangrai United pada 23 Januari 2018. Kemenangan atas wakil Thailand itu akan mendekatkan Bali United menuju babak grup Liga Champions Asia, di mana pada laga terakhir wakil Chine, Shanghai SIPG, akan menjadi ujian terakhir.

Video Populer

Foto Populer