Sukses


Pelatih Selangor FA Beri Evan dan Ilham 4 Pekan untuk Beradaptasi

Bola.com, Selangor - Duo Indonesia di Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, punya waktu empat pekan untuk beradaptasi dengan tim baru keduanya. Hal itu disampaikan pelatih Selangor FA, P. Maniam.

Seperti dikutip dari Harian Metro, Sabtu (6/1/2018), adaptasi dengan tim baru jadi hal utama yang dicermati P. Maniam dari Evan dan Ilham. Ia berharap dua pemain Timnas Indonesia U-23 itu tidak kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya permainan dan taktik yang diusungnya.

P. Maniam menambahkan masih ada waktu hingga empat pekan ke depan bagi Evan dan Ilham untuk beradaptasi sebelum kick-off Liga Super Malaysia 2018.

"Saya ingin mereka segera menyesuaikan dengan semua pemain lain. Tapi, dengan kualitas yang mereka miliki sebagai pemain profesional, saya percaya mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan jika berada dalam sebuah tim baru," kata Maniam.

"Saya kira waktu empat pekan sudah mencukupi untuk membentuk tim untuk mengarungi kompetisi musim 2018 dan saya cukup puas dengan seluruh pemain yang ada saat ini dalam tim," lanjut mantan pelatih Air Asia FC itu.

Lebih lanjut, sang pelatih menegaskan keberadaan Evan dan Ilham membantu dirinya dalam merancang tim yang lebih kuat.

"Saya lega masalah yang muncul sebelumnya, dapat diselesaikan secara positif dan dengan adanya dua pemain ini, memudahkan kerja saya dalam membangun skuat. Saya juga sudah punya rencana dalam hal taktik untuk Evan dan Ilham dalam tim," imbuh pelatih 49 tahun itu.

Seperti diketahui, proses bergabungya Evan dan Ilham ke Selangor FA sempat berlarut-larut dan menjadi polemik. Sebelum akhirnya diselesaikan secara baik-baik oleh Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) dan PSSI.

Keduanya akhirnya tiba di Malaysia dan gabung dengan Selangor FA pada Jumat (5/1/2018). Pada Sabtu (6/1/2018), eks duo Bhayangkara FC itu mulai latihan bersama rekan-rekan barunya.

Di sisi lain, satu lagi jebolan Liga 1 2017 yang direkrut Selangor FA, yakni Willian Pachecho, diketahui juga sudah dengan tiba di Malaysia pada Minggu (7/1/2018) pagi.

Video Populer

Foto Populer