Sukses


Tiba di Yogyakarta, Ini Agenda Timnas Islandia

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Islandia tiba di Yogyakarta, Minggu (7/1/2018). Menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 214, skuat asuhan Heimir Hallgrimsson itu tiba di Bandara International Adisutjipto Yogyakarta pukul 17.35 WIB. Mereka akan menggelar uji coba melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2018.

Manager venue panitia pusat, Raymond da Silva menjelaskan, nantinya Timnas Islandia akan berlatih sebanyak lima kali. Hal tersebut sesuai permintaan sang pelatih, termasuk untuk beradaptasi dengan cuaca di Yogyakarta.

''Besok mereka mulai berlatih di Stadion Sultan Agung Bantul mulai pukul 11.45, setelah itu sorenya pukul 18.30 kembali berlatih di tempat yang sama. Tanggal 9 juga dua sesi pagi malam. Lalu tanggal 10 pagi berlatih di Sultan Agung dan malamnya official training (uji lapangan) di Maguwoharjo,'' ungkap Raymond da Silva, Minggu (7/1/2018).

Selama berada di Yogya, sebut Raymond, banyak permintaan khusus yang diajukan manajemen Timnas Islandia. Seperti adanya penyiraman rumput yang harus dilakukan satu jam sebelum mereka menginjakkan kaki di lapangan, dan mengecat ulang kamar ganti.

Ada juga permintaan mengganti karpet dan keramik-keramik yang bolong-bolong di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul sebagai lokasi mereka berlatih. Kemudian penyesuaian di ruang ganti pemain dimana ada penambahan locker pemain sebanyak 40 unit serta mengecat ruangan tersebut.

''Sebagai salah satu peserta Piala Dunia tentu wajar mereka menetapkan standar tinggi. Seperti minta pengawalan baik selama berlatih, di hotel tempat menginap dan perjalanan ke luar. Saat latihan saja juga minta disediakan mobil ambulance,'' tutur dia.

Untuk Tim Indonesia Selection, sebut Raymond baru akan berlatih di Stadion Olahraga dan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman pada Selasa (9/1/2018). Dan untuk official training tim besutan Robert Rene Albert itu akan dilakukan pada 10 Januari. ''Untuk waktu berlatih masih belum konfirmasi,'' tukasnya.

Video Populer

Foto Populer