Sukses


Jadwal Dimajukan, Persija Enjoy di Suramadu Cup

Madura - Persija mengaku tak masalah jadwal melawan Kedah FA di Turnamen Suramadu Super Cup (SSC) dimajukan menjadi besok. Tim Macan Kemayoran merasa tetap siap tempur dalam laga kedua turnamen ini.

Namun karena situasi politik di Bangkalan tengah memanas lantaran gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada), pertandingan kedua Persija itu dimajukan sehari.

Turnamen segiempat ini sendiri bergulir pada 8, 9, dan 12 Januari. Di hari pertama, Persija telah berjumpa Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (8/1/2018). Partai itu berakhir imbang 2-2.

Meski tidak mendapat istirahat yang memadai, Persija enggan mengeluh. Pasalnya, Macan Kemayoran menjadikan turnamen ini untuk mematangkan komposisi tim.

"Tidak ada masalah untuk kita karena Persija membawa 27 pemain ke turnamen ini. Jadi perubahan jadwal ini no problem untuk Persija," ujar Media Officer Persija, Eko Romeo Yudiono ketika dihubungi oleh Liputan6.com.

 "Ibarat having fun, kalau Persija bisa menang dan juara, ini bonus tersendiri," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Karena Pilkada

Striker Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic, sukses mencetak gol saat menghadapi Madura United di Suramadu Cup yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (8/1/2018). Madura United dan Persija bermain imbang 2-2. (Dok. Persija Jakarta)

Manajer Madura United selaku tuan rumah turnamen ini, Haruna Soemitro menuturkan alasan pihaknya memajukan jadwal hari kedua SSC. Kondisi politik di Bangkalan yang mulai hiruk-pikuk lantara pilkada, menjadi musababnya.

"Pertandingan pertama (SSC) digelar 8 Januari, pertandingan kedua yang semestinya digelar tanggal 10 (Januari) kita majukan tanggal 9 (Januari). Sebab aparat keamanan di Bangkalan fokus di pengamanan pilkada, itu alasan paling mendasar," ujar Haruna. (Muhammad Adiyaksa)

3 dari 3 halaman

Jadwal Suramadu Cup

Selasa (9/1/2018)

15.00 WIB Madura United vs Persela

19.00 WIB Persija vs Kedah FA

Jumat (12/1/2018)

15.00 WIB Persija vs Persela

19.00 WIB Madura United vs Kedah FA

Video Populer

Foto Populer