Sukses


Thiago Furtuoso: Saya Tak Bisa Menggantikan Cristian Gonzales

Bola.com, Malang - Penyerang asal Brasil, Thiago Furtuoso resmi diperkenalkan sebagai pemain Arema pada Rabu (10/1/2018) tadi di kantor manajemen Arema.

Ketika memasuki sesi tanya jawab, ada sebuah pertanyaan yang membuat Furtuoso sedikit tidak enak hati, yaitu tentang kedatangannya yang diprediksi sebagai pengganti Cristian Gonzales. Furtuoso bingung dan terlihat salah tingkah. Begitu juga dengan agennya, yang duduk di sebelah Furtuoso.

“Saya tidak bisa jawab pertanyaan itu karena Gonzales pemain besar di Indonesia. Tentu saya tidak bisa menggantikan dia,” kata penyerang 30 tahun yang sebelumnya bermain di Bhayangkara FC dan Madura United ini.

Di kalangan pemain asing, Gonzales memang sosok yang disegani. Dia tercatat sebagai pemain asing yang sukses dan akhirnya bisa menjadi warga Indonesia karena prestasinya. Meski baru dua tahun berkarier di Indonesia, Furtuoso sudah mengetahui nama besar Gonzales.

”Sekarang saya ada di Arema untuk fokus beri yang terbaik. Saya di sini bantu Arema dan bukan untuk menggantikan siapa-siapa,” jelasnya.

Namun ada sinyal jika Furtuoso akan menggunakan nomor keramat milik Gonzales. Tapi hal itu bisa terjawab saat Arema melakoni uji coba melawan Barito Putera akhir pekan ini (14/1/2018) di Stadion Gajayana Malang. Jika memang Furtuoso memakai nomor 10, berarti status Gonzales di Arema tidak akan diperpanjang lagi.

Sinyal tersebut muncul saat Media Officer Arema, Sudarmaji menjawab jika persoalan terkait Gonzales akan dituntaskan pada akhir pekan nanti. “Semoga status Gonzales segera terjawab pekan ini,” kata dia.

Tapi masih ada kemungkinan jika penyerang murah senyum ini memakai nomor punggung lain. Karena Furtuoso sepertinya tidak memiliki nomor spesial. Terbukti saat berkosutm Bhayangkara FC dia memakai 99. Begitu pindah ke Madura United dia memilih angka 20.

Menarik untuk disimak, apakah akhir pekan ini Furtuoso bakal mewarisi posisi dan jersey Gonzales di Arema? ”Untuk nomor punggung saya, itu masih rahasia,” katanya sambil tersenyum.

Video Populer

Foto Populer