Sukses


Kesiapan Maksimal Panpel Indonesia Selection Vs Islandia

Bola.com, Sleman - Panitia pelaksana (panpel) laga ekshibisi Indonesia Selection kontra Timnas Islandia terus bersiap, khususnya dalam hal venue pertandingan. Stadion Maguwoharjo, yang akan jadi lokasi pertandingan, terus dipercantik dan dilengkapi fasilitasnya.

Satu di antara yang jadi perhatian ada di sektor kelengkapan papan iklan. Untuk kali pertama, LED Perimeter Board atau papan pembatas elektronik dipasang di sekeliling lapangan.

"LED Perimeter Board ini pemberian PSSI. Semoga ditinggal di stadion, tidak sekadar dipinjami sehingga bisa dipakai di sini terus," tutur Sumadi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/1/2018).

Sumadi menjelaskan pihaknya butuh tiga pekan menyiapkan stadion agar memiliki standar dengan fasilitas internasional. Baik dari aspek lapangan hingga ruang ganti pemain.

"Kami lakukan pembuatan tempat duduk VVIP. Sebelumnya berbentuk mendatar kami beri jenjang dan bisa diberi kursi. Semoga tahun depan bisa dilengkapi untuk event internasional lain," jelasnya.

Dari sisi lapangan, pengelola juga mengganti jaring gawang. Jaring gawang baru didatangkan langsung dari China dengan harga Rp 3,25 juta untuk sepasang.

Jaring gawang dipilih sesuai dengan standar internasional. Sumadi menyebut jaring gawang itu memiliki kualitas setara yang dipakai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Rumput lapangan juga tidak luput dari perbaikan. Pemotongan sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Sumadi juga mengatakan lampu stadion sudah mumpuni untuk pertandingan malam hari. Lampu stadion bisa dihidupkan dengan listik PLN atau memakai genset.

"Jika suplai PLN ada gangguan akan langsung memakai genset. Kami akan uji lampu pada Rabu malam ini saat Indonesia Selection melakukan uji lapangan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer