Sukses


Mantan Pemain Chelsea Tak Sabar Nonton Laga Timnas Vs Islandia

Jakarta Eks pemain Chelsea, Eidur Gudjohnsen, ikut mendampingi Timnas Islandia datang ke Yogyakarta. Legenda sepak bola Islandia ini tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

Gudjohnsen menjadi ambasador negaranya untuk pertandingan persahabatan antara Indonesia Selection, Timnas Indonesia dengan Islandia. Ini adalah kali pertama dia datang ke Indonesia dan berharap mengetahui hal istimewa dari kehadirannya di tanah air.

"Menyenangkan sampai di sini dan ternyata sepak bola penting bagi persahabatan di dunia ini," ujar Gudjohnsen di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

Dia mengaku tidak sabar untuk menonton pertandingan secara langsung antara Timnas negaranya melawan Indonesia Selection. Laga akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/1/2018).

2 dari 3 halaman

Perjalanan Jauh

Meskipun demikian, kedatangan pemain muda Timnas Islandia ke Indonesia untuk bertanding bukan hal mudah. Setelah melewati perjalanan jauh, mereka masih harus beradaptasi dengan kondisi lingkungan dan budaya.

Mantan pemain Chelsea ini mengungkapkan bahwa aturan permainan sepak bola di seluruh dunia sama. Namun, budaya di satu daerah memengaruhi gaya dan warna dalam permainan tim.

"Hal-hal inilah yang dipelajari pemain muda," ucap pria berusia 39 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Generasi Terbaik Islandia

Selain itu, Timnas Islandia saat ini dianggap Gudjohnsen sebagai generasi terbaik sepanjang sejarah negaranya. Dia memuji sukses Timnas Islandia generasi saat ini yang sukses masuk ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Disinggung soal kemungkinan berkarier di Indonesia, Gudjohnsen mengaku belum memikirkannya. Dia menyatakan, tidak memiliki gambaran sama sekali tentang dinamika sepak bola di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer