Sukses


PSM Makassar Siapkan Strategi Khusus Hadapi 2 Turnamen Pramusim

Bola.com, Makassar - PSM Makassar bakal melakoni dua ajang pramusim, yakni Piala Presiden yang mulai digelar pada 16 Januari di Bandung dan PSM Supercup Asia di Makassar, 9-21 Januari. Tim pelatih Juku Eja sudah mengantisipasimya dengan membagi tim menjadi dua.

"Kemungkinan dibagi dua. Tapi, nanti coach Robert Alberts yang akan menjelaskan langsung ke media" ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, kepada awak media Makassar, Sabtu (13/1/2018).

Wina mengatakan tim akan  bertolak ke Bandung langsung dari Bali pada Senin (15/1/2018) dan kembali ke Makassar (17/2/2018).

"Setelah laga perdana di Grup A Piala Presiden, coach Robert akan menentukan tim yang bermain di Piala Presiden dan Supercup Asia," jelas Wina, sapaan akrab sang media officer.

Sebelumnya Robert Alberts mengungkapkan Piala Presiden dan Supercup Asia jadi ajang uji coba sekaligus mengukur kemampuan timnya. Pelatih asal Belanda ini menilai persaingan di Grup A Piala Presiden bakal menarik dan sengit.

"Empat tim di Grup A punya peluang yang sama. Termasuk PSMS yang baru promosi ke Liga 1," kata Robert.

Selain PSM dan PSMS, Grup A Piala Presiden 2018 juga dihuni oleh Sriwijaya FC dan tuan rumah Persib Bandung. Di Supercup Asia, PSM akan berjibaku dengan Home United (Singapura), Adelaide United (Australia), dan Negeri Sembilan (Malaysia).

Bagi PSM Makassar, Supercup Asia yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin jadi ajang yang pas untuk memupus dahaga gelar bergengsi yang tidak pernah dirasakan sejak 2000.

     

Video Populer

Foto Populer